Selasa 07 Juni 2022, 14:50 WIB

Melalui Kampanye Pilihan Cerdas untuk Sehat, Guardian Raih MURI

media | Humaniora
Melalui Kampanye Pilihan Cerdas untuk Sehat, Guardian Raih MURI

Ist
Penghargaan ini diterima oleh Naresh Kalani, Director of Guardian Indonesia pada Selasa (7/6) di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

 

GUARDIAN Indonesia mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kesuksesan kampanye 'Pilihan Cerdas Untuk Sehat' dengan melakukan cek kesehatan gratis terbanyak.

Adapun rekor yang tercetak yaitu sebanyak 28.725 cek kesehatan gratis untuk 7.725 peserta selama 5 hari pada periode 1 – 5 Juni 2022.

Angka ini pun masih akan terus bertambah karena cek kesehatan gratis ini masih berjalan sampai dengan 12 Juni.

Penghargaan ini diterima oleh Naresh Kalani, Director of Guardian Indonesia pada Selasa (7/6) di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Naresh Kalani, Director of Guardian Indonesia mengatakan, “Ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen Guardian untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan akses kesehatan yang terjangkau karena kami memahami kesehatan adalah prioritas utama dan investasi jangka panjang untuk hidup berkualitas."

Baca juga: Tiga Langkah Kemenkes Bangun Sistem Kesehatan Global

"Selain itu, kegiatan ini kami lakukan untuk mendukung program pemerintah yaitu Germas dan Cerdik, melalui kampanye Pilihan Cerdas untuk Sehat yang menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis, konsultasi dengan pakar kesehatan, dan berbagai promo produk kesehatan agar masyarakat semakin mudah memenuhi kebutuhan kesehatan mereka,” jelasnya.

Kampanye Pilihan Cerdas Untuk Sehat ini berlangsung secara serempak pada 1 – 7 Juni di Guardian berlisensi apotek di Jabodetabek, IKEA Jakarta Garden City, Guardian Mobile Van Health Check, serta 6 – 12 Juni 2022 di health exhibition Guardian di Mall Kota Kasablanka.

Penyelenggaraan cek kesehatan gratis sebagai rangkaian dari kampanye Pilihan Cerdas untuk Sehat merupakan wujud komitmen dan dukungan Guardian Indonesia terhadap peningkatan kesehatan masyarakat.

Lia Stephiningrum, Head of Marketing Guardian Indonesia menjelaskan bahwa tujuan dari kampanye ini yaitu memberikan edukasi mengenai pentingnya melakukan cek kesehatan berkala dan bahwa sehat itu tidak harus mahal.

“Selama kampanye Pilihan Cerdas untuk Sehat berlangsung, masyarakat Jabodetabek dapat melakukan cek kesehatan gratis meliputi cek kolesterol, gula darah, asam urat, dan tekanan darah, di 99 Guardian berlisensi apotek di Jabodetabek, IKEA Jakarta Garden City, dan Guardian Mobile Van Health Check selama periode 1 – 7 Juni 2022,” jelasnya.

Sondang Simamora, Pharmacist Manager Guardian Indonesia mengatakan, “Gaya hidup yang tidak sehat menjadi faktor terbesar risiko penyakit tidak menular seperti diabetes, asam urat, dan kolesterol tinggi."

"Untuk menghindarinya, masyarakat disarankan untuk olahraga teratur, istirahat cukup, dan mengonsumsi makanan minuman bergizi, didukung dengan suplemen/vitamin sesuai kebutuhan," tutur Sondang. (RO/OL--09).

 

Baca Juga

MI/Anton

9.458 Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB UI

👤Anton Kustedja 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:42 WIB
Para mahasiswa baru tersebut terdiri atas 8.021 mahasiswa program sarjana (S1 Reguler, S1 Paralel, dan S1 Kelas Internasional) dan 1.437...
DOK MI.

Tafsir Ayat Membunuh Seorang Manusia seperti Membunuh Seluruh Manusia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:40 WIB
Dalam surat Al-Ma'idah ayat 32 Allah swt menetapkan bahwa membunuh seorang manusia seakan-akan membunuh seluruh...
Ist

ATVI Siap Cetak Tenaga Ahli Terampil dan Songsong Indonesia Emas 2046

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:29 WIB
Akademi Televisi Indonesia (ATVI) berupaya keras menghasilkan sumber daya manusia yang terampil dalam bidang media digital, broadcast,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya