Sabtu 28 Mei 2022, 12:54 WIB

Perusahaan Startup Mulai Usung Konsep Hijau dengan PLTS Atap

mediaindonesia.com | Humaniora
Perusahaan Startup Mulai Usung Konsep Hijau dengan PLTS Atap

Ist
Pemasangan instalasi PLTS Atap sebagai bagian dari mendukung energi ramah lingkungan dan energi baru terbarukan.

 

KEHADIRAN outlet terbaru startup Kopi Kenangan dengan instalasi PLTS Atap yang bertempat di Jl. RC Veteran, Jakarta. Outlet Kopi Kenangan tersebut menjadi outlet pertama yang mengusung konsep “hijau” melalui PLTS Atap sebagai pemanfaatan energi bersih.

"Kolaborasi yang dilakukan oleh Kopi Kenangan, Grab, dan SUNterra mampu memberikan nilai tambah kepada ketiga pihak tersebut dalam berperan mengurangi jejak emisi karbon sebagai bagian dari target Net Zero Emission (NZE) di Indonesia pada tahun 2060 mendatang," kata Chief Executive Officer, SUNterra & SUN Mobility Fanda Soesilo dalam keterangan pers, Sabtu (28/5).

Kehadiran SUNterra sebagai pengembang energi surya pada sektor residensial dan komersial berskala kecil, telah memberikan kelebihan tersendiri pada kegiatan operasional outlet Kopi Kenangan dengan menjalankan konsep keberlanjutan atau sustainability

"Kapasitas pemasangan panel surya sebesar 8 kWp setara dengan 3.144 pohon tertanam, 105.348 ton CO2 terpangkas, dan  9.726 liter bahan bakar berkurang," jelas Fanda.

Baca juga: Perlu Perubahan Kebijakan Kelistrikan untuk Mendorong Pembangkit EBT

Kolaborasi ini merupakan wujud dari komitmen SUNterra, sebagai bagian dari Grup SUN yang terus mengakselerasi pemanfaatan energi terbarukan, khususnya energi surya sebagai energi yang aksesibel dan terjangkau untuk menjadi sumber energi terbarukan.

"Dalam mewujudkan hal tersebut, Grup SUN menyediakan beragam langkah inovatif dalam mendukung upaya akselerasi energi baru terbarukan," tutur Fanda.

Ia menjelaskan akselerasi energi baru terbarukan seperti pemanfaatan teknologi dalam penyediaan jasa dan penawaran skema pembiayaan inovatif guna memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

AFP/Denis Charlet

Berinteraksi di Ruang Digital Perlu Etika

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 17:13 WIB
Dengan keragaman karakter, budaya, negara, serta unsur lain tentu bermedia digital memerlukan...
DOK Pribadi.

Sejarah Tiongkok dengan Malaka Inspirasi Menu Gaya Peranakan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:35 WIB
Hidangan-hidangan baru tersebut termasuk makanan ringan, seperti Salted Egg Spring Roll dan Crispy Combo Platter, Sup Penang...
MI/Ramdani

Literasi Digital Indonesia Perlu Masuk Kurikulum Pendidikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:11 WIB
Indeks literasi digital Indonesia berada di angka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya