Kamis 26 Mei 2022, 13:20 WIB

Ini Manfaat Mengonsumsi Minuman Dingin saat Cuaca Terik

Mediaindonesia.com | Humaniora
Ini Manfaat Mengonsumsi Minuman Dingin saat Cuaca Terik

Dok.UNIFAM
Ilustrasi

 


SEBAGIAN besar masyarakat Indonesia mungkin merasakan cuaca yang lebih terik dalam beberapa hari terakhir. Bahkan di beberapa daerah suhu bisa mencapai hingga 36 derajat celcius. Banyak warganet yang mengeluhkan soal cuaca yang lebih panas dari sebelumnya di media sosial.
 
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menjelaskan bahwa saat ini Indonesia sudah mulai memasuki puncak musim kemarau. Suhu panas dan terik pun dipastikan mengundang dahaga.  Alhasil, banyak orang mencari air atau minuman dingin. Bukan sekadar melegakan tenggorokan yang kering, tapi juga untuk mengganti kebutuhan cairan dalam tubuh yang hilang. Kekurangan cairan bakal membuat tubuh terasa lemas dan tak bertenaga.

Sehingga secara natural pasti kita akan minum yang banyak. Ada beberapa manfaat dari minuman dingin bagi tubuh.  Pertama, efektif bakar kalori , kemudian mengembalikan suhu tubuh, dan mencegah Dehidrasi.

Berdasarkan informasi para ahli di Columbia University, perut manusia lebih cepat menyerap air minum yang telah didinginkan hingga sekitar 4 derajat dibandingkan air hangat atau air dengan suhu kamar. Sehingga Untuk mencukupi cairan tubuh saat cuaca panas, kita disarankan untuk minum air dingin. Air dingin akan diserap dengan cepat oleh tubuh dibandingkan dengan air hangat.

Tidak ada yang mengalahkan rasa panas lebih baik daripada minuman dingin. Minuman dingin menjadi obat terbaik untuk gelombang panas yang ekstrim untuk keluarga kita. Begitu sudah ketahui manfaat minuman dingin, salah satu alternatif produk yang bisa Bunda hidangkan untuk keluarga adalah Pino Es Serut Buah yang merupakan salah satu produk baru dari PT United Family Food (UNIFAM).

Minuman yang dapat dibeli dengan suhu ruang, kemudian dibekukan di freezer kulkas sebelum dikonsumsi ini sangat cocok mengembalikan kesegaran tubuh saat cuaca sedang terik seperti sekarang ini. Dalam kemasan yang praktis, Pino Es Serut Buah tersedia dalam rasa buah-buahan yang segar.  (RO/A-1)

Baca Juga

MI/ERIEZ M RIAL

Unisba Berada di Peringkat Atas Universitas Terbaik di Kota Bandung

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:50 WIB
EduRank menempatkan Unisba sebagai universitas peringkat 4 terbaik di Kota...
Dok. USG Education

Kemitraan USG Education-University of Essex Hasilkan Program Jalur Cepat Raih Sarjana Internasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:42 WIB
Program Pathway atau program jalur adalah program yang bertujuan menjembatani celah antara kualifikasi pendidikan terakhir yang dimiliki...
ANTARA

PGRI: Jangan Lupakan Kesejahteraan Guru

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:38 WIB
Pesan Presiden Joko Widodo agar kualitas guru terus ditingkatkan merupakan sebuah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya