Selasa 24 Mei 2022, 17:14 WIB

PT TSE Group Beri Layanan Kesehatan Bagi Warga di Pedalaman Papua

Widhoroso | Humaniora
PT TSE Group Beri Layanan Kesehatan Bagi Warga di Pedalaman Papua

DOK PT TSE A
Layanan kesehatan yang diberikan PT Tunas Sawa Erma (TSE) Group kepada masyarakat pedalaman di Papua.

 

KOMITMEN untuk mensejahterakan masyarakat di pedalaman Papua, terus dijaga PT Tunas Sawa Erma (TSE) Group. Hal itu ditunjukkan dengan kegiatan rutin PT TSE A berupa layanan kesehatan bagi masyarakat.

Kali ini, kegiatan layanan kesehatan dilakukan di Kampung Butiptiri, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Senin (23/5). Walau harus menempuh perjalanan sungai menggunakan perahu cukup lama, tim medis PT TSE A yang dipimpin dr. Rizky, tetap bersemangat memberi layanan kesehatan kepada warga Kampung Butiptiri.

"Dalam kegiatan ini, kami melakukan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan terkait pencegahan kematian bayi, ibu, dan anak," jelas perusahaan dalam keterangan yang diterima, Selasa (24/5).

Disebutkan, pencegahan kematian bayi, ibu dan anak merupakan satu dari delapan program prioritas dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya di pedalaman Papua yang dijalankan oleh TSE Group. Kedelapan program tersebut mencakup penurunan angka kematian ibu hamil, ibu melahirkan dan bayi baru lahir melalui peningkatan kesehatan ibu, balita dan Keluarga Berencana (KB).

Tidak hanya itu, kegiatan lainnya juga dilakukan seperti penyuluhan perbaikan status gizi masyarakat, pengendalian penyakit baik menular maupun tidak menular diikuti penyehatan lingkungan, pengembangan Sistem Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), penanggulangan bencana dan krisis kesehatan, peningkatan pelayanan kesehatan primer, peningkatan lingkungan kerja yang aman dan nyaman, serta pemberdayaan masyarakat agar fokus dalam meningkatkan sumber daya manusia yang profesional.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Contribution (CSC) sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Pemeriksaan kesehatan masyarakat ini telah melayani lebih dari 50 pasien yang terdiri dari dewasa, orang tua sampai anak usia dini," jelas pernyataan yang diterima.

Di sisi lain, Sekretaris Kampung Butiptiri, Robernus menyatakan terima kasih atas apa yang dilakukan PT TSE A. "Masyarakat sangat berterima kasih kepada perusahaan, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa berjalan terusm" ujar Robernus. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

Ist

Swiss Cafe Restaurant, Pondok Indah, Gelar Chef Collaboration Series

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 14:53 WIB
Swiss Cafe Restaurant, Swiss-Belhotel Pondok Indah, menyelengarakan kembali kegiatan demo masak bersama Swiss-Belresidences Rasuna...
ANTARA

204 Orang Calon Haji Ikut Safari Wukuf

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 14:50 WIB
Jumlah 204 jemaah yang diusulkan untuk disafariwukufkan tersebut sifatnya masih dinamis, nanti akan bisa ditentukan di hari terakhir H-1...
Antara

Pertontonkan Keindahan Indonesia Lewat Digitalisasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 14:49 WIB
Perkembangan teknologi membuat dunia digital menjadi dunia kedua bagi setiap orang. Hal tersebut membuat jati diri dalam ruang budaya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya