Kamis 12 Mei 2022, 09:28 WIB

Kemenkes Ajak Negara ASEAN Sigap Atasi Kedaruratan Kesehatan

M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Kemenkes Ajak Negara ASEAN Sigap Atasi Kedaruratan Kesehatan

AFP/JORGE GUERRERO
Ilustrasi petugas kesehatan mengambil spesimen dari tes swab.

 

DALAM pertemuan Menteri Kesehatan se-ASEAN ke-15 (15th AHMM) Kementerian Kesehatan RI mengajak seluruh sektor kesehatan negara-negara di ASEAN untuk sigap atasi kedaruratan kesehatan.

"Kita harus menunjukkan bahwa semua sektor kesehatan ASEAN bekerja sama secara efisien dan tepat waktu dalam menangani keadaan darurat kesehatan masyarakat," kata Sekjen Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha dalam keterangannya, Kamis (12/5).

Baca juga: Jaga Sistem Pencernaan dengan Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat

Pertemuan kesehatan pertama kali setelah pandemi covid-19 diawali persiapan Pertemuan Pejabat Senior atau Preparatory Senior Officials Meeting for the 15th ASEAN Health Ministers Meeting yang dipimpin olhe Kunta.

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk berbagi pengetahuan, merekomendasikan, termasuk pernyataan bersama tentang pertimbangan, notasi, adopsi, atau pengesahan dalam AHMM ke-15.

Kunta mengapresiasi kepada para petugas kesehatan yang telah menyelamatkan ratusan juta populasi negara anggota ASEAN dari pandemi covid-19.

"Betapa penting dan strategisnya pertemuan minggu ini. Untuk pertama kalinya di sektor kesehatan ASEAN melakukan pertemuan tatap muka setelah dilanda," ujarnya. (OL-6)

Baca Juga

Dok. Kemenko PMK

Menko PMK Klaim Pelaksanaan Mudik Lebaran Tahun Ini Sukses

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:05 WIB
Muhadjir mengatakan, bukti sukses pelaksanaan mudik 2022 adalah angka kecelakaan telah menurun dibandingkan mudik tahun...
Freepik.com

Hepatitis Akut Merebak, Orangtua Diminta Bawa Anaknya ke Rumah Sakit Jika Alami Gejala

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 19 Mei 2022, 22:59 WIB
Anak yang diperiksa kemungkinan akan diminta untuk melakukan kontrol ulang. Saat kontrol ulang, dokter akan melakukan pemeriksaan lanjutan...
Frepik.com

Inovasi Deteksi Dini Tingkatkan Cangkupan Skrining Kanker Serviks di Indonesia

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 19 Mei 2022, 22:49 WIB
Meski termasuk jenis kanker yang mematikan, ternyata risikonya dapat dicegah dengan pemeriksaan secara terpersonalisasi sejak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya