Senin 09 Mei 2022, 13:15 WIB

Usul WFH dari Kapolri, Dinilai Efektif Oleh Kelompok Milenial

mediaindonesia.com | Humaniora
Usul WFH dari Kapolri, Dinilai Efektif Oleh Kelompok Milenial

dok.ant
Puncak arus balik di tol Jakarta - Cikampek, para pegawai disarankan WFH untuk mencegah pandemi Covid

 

KAPOLRI enderal Listyo Sigit Prabowo, menyarankan instansi pemerintahan ataupun perusahaan swasta agar memberlakukan work from home (WFH) kepada para pegawainya, selama satu minggu setelah arus puncak lebaran.

Saran Kapolri tersebut dinilai baik oleh Adhiya Muzakki, selaku Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI). Menurutnya, saran dari Kapolri tersebut efektif untuk diterapkan seusai arus balik lebaran tahun ini.

 “Aktivitas dengan menggunakan media yang i online maupun _work from home_ adalah saran yang baik dari Kapolri. Mengingat, kondisi puncak arus lebaran akan terjadi beberapa hari ke depan,” ujar AdhIya dalam keterangan persnya, Senin (9/5) 

Adhiya mencatat, saran WFH di masa arus balik lebaran akan membantu para karyawan ataupun instansi untuk tetap bekerja meski menggunakan media online.

“Meskipun online, instansi dan para karyawan dapat berkoordinasi untuk tetap menyelesaikan pekerjaan mereka, sehingga tidak ada istilahnya pekerjaan yang tertinggal,” tambahnya.

Selain itu, Adhiya menilai saran WFH ini turut meminimalisir akibat fatal dan kesan terburu-buru dari pada pemudik untuk segera sampai ke Jakarta.

“Saran dari Kapolri ini sangat tepat. Kalau misal harus ke kantor ada kesan terburu-buru bagi mereka yang masih di perjalanan. Akibatnya bisa fatal, seperti kecelakaan misalnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Adhiya mencatat bahwa, waktu tujuh hari untuk WFH, sebagaimana yang diusulkan Kapolri bukanlah waktu yang lama.

“Kapolri hanya mengusulkan seminggu, tidak terlalu lama. Dan waktu seminggu ini bertujuan untuk kebaikan kita bersama,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kapolri memprediksi puncak arus balik Lebaran akan berlangsung pada Minggu, 8 Mei 2022, yang secara otomatis berdekatan dengan waktu jam masuk kantor. (OL-13) 

Baca Juga

Dok. Dgital Hospital

Dukung Kesehatan Jemaah, Digital Hospital Luncurkan Produk Hajj Umra Healthcare

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 20:41 WIB
Andy mengungkapkan, seringkali agen perjalanan menemui kendala teknis dalam pemberian layanan suntik meningitis sebagai...
Dok.MI

Covid-19 Indonesia Tertinggi Di Dunia, Satgas: Meningkat 620%

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Jumat 01 Juli 2022, 20:41 WIB
Setelah Indonesia, disusul Bangladesh yang naik 500 persen dalam 22 hari. Kemudian, Inggris naik 380 persen dalam 23...
Dok. Pribadi

Telementoring ECHO Didorong Untuk Digunakan Pada Penyakit Lain Disamping Kanker

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 20:27 WIB
"Dengan adanya perkembangan telementoring, ini suatu upaya yang sangat baik dan ditunggu-tunggu. Ke depannya diharapkan dapat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya