Jumat 29 April 2022, 21:30 WIB

Peserta UTBK-SBMPTN 2022 Diimbau Tetap Jaga Kesehatan

Faustinus Nua | Humaniora
Peserta UTBK-SBMPTN 2022 Diimbau Tetap Jaga Kesehatan

ANTARA/Maulana Surya
Calon mahasiswa mengakses informasi hasil SBMPTN 2021 di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, Senin (14/6/2021).

 

REKTOR Universitas Padjadjaran (Unpad) Prof. Rina Indiastuti mengingatkan peserta UTBK-SBMPTN 2022, terutama yang memilih lokasi ujian di kampus Unpad untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti ujian. Hal utama yang perlu disiapkan adalah peserta berada dalam kondisi sehat.

“Walaupun pandemi Covid-19 mulai menurun, peserta harus tetap sehat. Kalau merasa tidak sehat, jangan dipaksakan,” ujar Rektor dalam keterangannya, Jumat (29/4).

Lantas, peserta harus tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, membawa penyanitasi tangan, hingga menjaga jarak selama berada di lokasi ujian. Selain itu, peserta juga telah divaksinasi dosis satu dan dua. Bagi yang belum melakukan vaksinasi, peserta wajib membawa hasil tes antigen maksimal satu hari sebelum ujian dilaksanakan atau hasil PCR maksimal 2×24 jam sebelum pelaksanaan ujian.

Baca juga: Presiden Apresiasi Capaian Pos Indonesia Salurkan BLT Minyak Goreng

“Setelah ujian, tidak usah kemana-mana, langsung pulang. Itu lebih baik daripada ceroboh,” imbuhnya.

Selain mempersiapkan fisik, Rektor juga mengingatkan peserta untuk mematuhi seluruh tata tertib dan membawa persyaratan yang diminta panitia saat ujian. Jangan sampai tata tertib dan persyaratan tersebut diabaikan peserta. “Semua petunjuk dari panitia ujian tolong dipenuhi, termasuk lokasi ujian di mana itu harus sudah tahu. Jangan sampai saat hari H datang terlambat,” kata Rektor.

Tahun ini, sebanyak 11.312 peserta telah mendaftar mengikuti UTBK-SBMPTN di Pusat UTBK Unpad. Dalam satu hari, UTBK akan diikuti 1.235 peserta. Total ada 19 sesi ujian yang diselenggarakan untuk gelombang I dan II.

Adapun, peserta berasal dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Untuk gelombang pertama yang digelar 17 – 23 Mei menggunakan 26 laboratorium komputer di Fkep, FK, FKG, FEB, FMIPA, Farmasi, dan Pusat Pelayanan Basic Science (PPBS). Sementara untuk gelombang kedua yang menggunakan 12 laboratorium komputer di PPBS dan FEB. Tahun ini, lokasi ujian di Pusat UTBK Unpad seluruh dilakukan di kampus Jatinangor.

Baca Juga

DOK Pribadi.

Perkembangan Teknologi Harus Dimanfaatkan untuk Perkokoh Nilai Kebangsaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 17:30 WIB
Daya adaptasi dan inovasi yang mumpuni dari setiap anak bangsa yang didasari nilai-nilai kebangsaan sangat dibutuhkan untuk menjawab...
ANTARA/Nova Wahyudi

Hari Ini 3.683 Jemaah dari 7 Kloter Diberangkatkan ke Arab Saudi

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 26 Juni 2022, 17:15 WIB
Rencana keberangkatan jemaah haji Indonesia gelombang 2, Minggu, (26/6) Juni 2022 akan diberangkatkan sebanyak 9 kloter dari 7...
Ist

Sandiaga Uno: Desa Wisata Loang Baloq Paduan Ekraf dan Kearifan Lokal 

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 15:42 WIB
Lokasi Desa Wisata Taman Loang Baloq cukup strategis. Dari Lombok International Airport Praya sekitar 30 menit menggunakan mobil menuju...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya