Selasa 26 April 2022, 15:05 WIB

Komit Peduli pada Lingkungan, Mowilex Raih Penghargaan Brand Choice Award

Mediaindonesia.com | Humaniora
Komit Peduli pada Lingkungan, Mowilex Raih Penghargaan Brand Choice Award

Dok.Mowilex
Ilustrasi

 

KAMPANYE produk ramah lingkungan memang menjadi perhatian saat ini. Itu sebabnya semau perusahaan didorong untuk menciptakan produk-produk yang ramah lingkungan. Hal itu pula yang mendorong PT Mowilex Indonesia (PT Mowilex) untuk konsisten memproduksi cat ramah lingkungan.

Hasilnya, lini produk cat kayu mereka menjadi pilihan pelanggan terbanyak versi digital dan mendapatkan penghargaan dari ajang Brand Choice Award. Ppenghargaan itu menguatkan eksistensi Mowilex sebagai perusahaan yang memproduksi cat dan pelapis premium sejak 1970. Setelah menjadi perusahaan manufaktur pertama yang mengantongi sertifikasi Netral Karbon, Mowilex mempertahankan komitmen dalam memproduksi cat yang berkualitas.

Baca juga: Kampanyekan Kemasan Pengiriman Ramah Lingkungan

CEO PT Mowilex Indonesia, Niko Safavi merasa sangat bangga bahwa lini Cat Kayu mendapatkan apresiasi positif. Penghargaan itu merupakan sebuah pijakan bagi Mowilex untuk berkomitmen memberikan yang terbaik bagi pelanggan.

“Kami memproduksi Cat dan Pelapis Kayu Mowilex sejak 1970 dan menjadi perusahaan pertama yang memproduksi pelapis kayu berbahan dasar air, tentunya hal ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi perusahaan. Cat pelapis Mowilex yaitu Woodstain telah dipercaya oleh banyak pengrajin ukiran kayu dan produsen furniture di seluruh penjuru Indonesia atas formulanya yang mampu meningkatkan estetika kayu sekaligus melindunginya,” ujarnya.

Varian cat kayu Mowilex yang terbaru, yaitu cendana kayu dan besi, juga bekerja
sama dengan salah satu organisasi nirlaba dan melakukan proyek pengecatan ulang pada beberapa RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) di wilayah DKI Jakarta karena formulanya yang aman tanpa timbal. Timbal merupakan zat yang sering ditemukan pada cat dan sangat berbahaya jika terhirup, keracunan kadar timbal yang tinggi beresiko kejang, sakit kepala, Ensefalopati, peningkatan tekanan di dalam tengkorak, delirium (gangguan mental yang ditandai oleh halusinasi) hingga koma.

“PT Mowilex Indonesia menerapkan visi dan misi sebagai perusahaan beretika yang ingin memberikan dampak baik bagi masyarakat. Karena itu telah menjadi DNA Mowilex untuk melakukan praktik bisnis bertanggung jawab dan hal ini yang menjadi dasar atau acuan baik dalam membuat sebuah produk, program atau strategi yang kami lakukan di Mowilex,” kata Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia, Anna Yesito Wibowo.

Baca juga: Green Station, Upaya Pertamina Berkontribusi pada Lingkungan

“Menggunakan bahan alternatif yang ramah lingkungan meskipun lebih mahal namun aman untuk para pelanggan merupakan prioritas kami,” kata Niko lagi.

Lini Cat Kayu produksi PT Mowilex Indonesia melingkupi varian produk sebagai berikut Wood Filler atau Dempul Kayu, Cat Kayu dan Besi yang memiliki ratusan warna, produk Mowilex Woodstain yaitu Cat Pelapis Kayu dengan warna pelapis semi transparan favorit pelanggan. Konsumen dari Cat Kayu Mowilex terdiri dari profesional, pengrajin kayu, seniman kayu, pemilik usaha kayu hingga komunitas penyuka kayu. Pada tahun 2019, Mowilex menerbitkan sebuah buku dalam tajuk 'Menelusuri Warisan Seni Ukir Bali' yang mengulas lima profil Maestro Seniman Ukir Bali yang sangat mencintai kayu serta membahas sejarah seni ukir Bali. Buku ini dipersembahkan oleh Mowilex untuk para Seniman Ukir Bali
yang melegenda.

Brand Choice Award merupakan ajang penghargaan bergengsi yang digelar oleh Infobrand.id bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, sebuah perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia. Penilaian Brand Choice Index dilakukan pada Desember 2021 hingga Februari 2022, terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari 1.000 brand terriset seperti dikutip dari keterangan Tri Raharjo CEO TRAS N CO Indonesia. Penghargaan ini merupakan sebuah motivasi untuk Mowilex agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. (RO/A-1)

Baca Juga

Dok. Komunitas Kelas Gambar Indonesia

Seni dalam Sunyi: Karya Lukisan dan Drawing 15 Anak Tuli

👤Humaniora 🕔Rabu 29 Juni 2022, 10:00 WIB
Tujuan pameran ketiga Kelas Gambar ini, senada dengan rangkaian workshop sebelumnya, yakni "Krayon Kami, Karya Kami" (2019) dan...
Dok Jangjo

Startup Jangjo Indonesia Hadirkan Instalasi Gunung Sampah

👤Humaniora 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:40 WIB
Tujuan pameran instalasi ini adalah memberikan gambaran bahwa sampah-sampah yang dibuang setiap harinya memiliki nilai dan banyak yang...
Ist

Gelar Festival Nusantara Gemilang, Kapolri: Pesan Moral Pentingnya Jaga Persatuan-Kesatuan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:34 WIB
Kapolri menghadiri acara 'Festival Nusantara Gemilang' yang merupakan pagelaran pentas seni dan budaya. Kegiatan ini, masih dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya