Jumat 22 April 2022, 11:45 WIB

Nadiem Bakal Luncurkan Program Praktisi Mengajar di Kampus

Faustinus Nua | Humaniora
Nadiem Bakal Luncurkan Program Praktisi Mengajar di Kampus

Antara/Puspa
Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim.

 

MENTERI Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan, Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Makarim akan meluncurkan Program Praktisi Mengajar. Sebagai bagian dari Merdeka Belajar, program tersebut akan dilaksanakan tahun ini.

"Pada tahun ini kami juga akan melakukan Program Praktisi Mengajar," ujarnya dalam acara SGU Grand Talkshow: Kampus Merdeka Rumah Generasi Digital Masa Depan, Kamis (22/4).

Dijelaskannya, para praktisi atau ahli dari bidang teknologi dan sektor prioritas lainnya akan didatangkan. Mereka bisa mengisi kelas-kelas di perguruan tinggi layaknya dosen bagi para mahasiswa.

Tujuannya, para mahasiswa bisa mendapatkan ilmu secara langsung dari pakar. "Tidak hanya pengetahuan tentang teknis, tentang bidangnya tetapi juga pengalaman-pengalaman yang sangat berharga," cetusnya.

Program lainnya yang akan diterapkan Kemendikbud-Ristek tahun ini adalah pengembangan kemapuan entrepreneurship. Pihaknya akan menguatkan pusat entrepreneurship di kampus-kampus.

"Melalui program wirausaha Kampus Merdeka, melalui kegiatan-kegiatan mentorship dan pitching demo para mahasiswa kita akan terlatih kemampuan dan mental entrepreneurship-nya sehingga menjadi semakin siap mengahadapi tantangan di masa depan," imbuhnya.

Nadiem menambahkan bahwa tahun ini akan lebih banyak kesempatan dan jenis program. Lantas dia mendorong semakin banyak mahasiswa mengikuti MBKM dan perguruan tinggi harus mendukung. (H-2)

 

Baca Juga

Ilustrasi

Psikolog: Teknologi Bisa Dimanfaatkan untuk Kemampuan Sosialisasi Anak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:55 WIB
Anna mencontohkan dengan bantuan orang tua sesama anak bisa memanfaatkan gawai untuk saling...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

47.427 Peserta Siap Ikuti Ujian Mandiri SIMAK UI 2022

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:45 WIB
Seperti penyelenggaraan ujian pada tahun sebelumnya, ujian SIMAK UI S1 Kelas Internasional dilaksanakan lebih cepat dari ujian S1 Reguler,...
Antara

Sepekan Jelang Closing Date, 76.421 Jemaah Haji Sudah Diberangkatkan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:02 WIB
Pada Selasa (28/6) ini, sebanyak 2.923 jemaah haji Indonesia kembali diberangkatkan. Mereka terbagi dalam tujuh kelompok terbang dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya