Kamis 21 April 2022, 23:59 WIB

UNJ Apresiasi Mahasiswa dan Dosen Melalui UNJ Award 2022 

Mediaindonesia.com | Humaniora
UNJ Apresiasi Mahasiswa dan Dosen Melalui UNJ Award 2022 

Dok. UNJ
UNJ Award 2022

 

UNIVERSITAS Negeri Jakarta (UNJ) kembali menyelenggarakan pemberian penghargaan kepada mahasiswa dan dosen UNJ melalui rangkaian kegiatan UNJ Award. UNJ Award 2022 mengusung tema “Adaptif dan Berprestasi untuk UNJ Bereputasi di Kawasan Asia”. 

Acara yang diadakan pada Kamis, 21 April 2022 yang bertepatan juga dengan Hari Kartini ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tenis Kampus B UNJ. Kegiatan ini juga disiarkan secara daring melalui kanal youtube "Kemahasiswaan UNJ Channel". 

Staf Pengembang Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang juga panitia UNJ Award 2022, Shandy Aditya mengatakan, UNJ Award 2022 kali ini sangat melibatkan seluruh mahasiswa aktif maupun alumni dengan system one student one vote. Lebih dari 15.000 vote berpartisipasi dalam menentukan para pemenang untuk 7 kategori. 

"Mudah-mudahan hal ini dapat dijadikan benchmark untuk para dosen juga mahasiswa agar lebih semangat dalam mengikuti kompetisi di tahun berikutnya," ujar Shandy 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNJ Abdul Sukur mengatakan. UNJ Award bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah mencapai prestasi pada minat, bakat, dan penalaran kemampuannya dalam bidang tertentu yang menambah wawasan keilmuan. 

Sekaligus memberikan motivasi pada mahasiswa berprestasi agar terus meningkatkan prestasinya baik ditingkat nasional maupun internasional, yang tentunya dapat mengharumkan almamater UNJ. 

Baca juga : AWS dan PJI Inisiasi STEAM for the Future Siapkan Generasi Muda pada Pekerjaan Masa Depan 

"UNJ Award 2022 ini merupakan yang ke-7, dan terdapat 7 kategori nominasi diantaranya Bidang Teknologi dan Penalaran, Kewirausahaan, Seni, Keolahragaan, Minat Khusus, Organisasi Terfavorit, dan Fakultas Terfavorit," ujar Abdul Sukur. 

Para nominator yang terpilih berdasarkan pengisian data prestasi tahun 2021 pada Simpresmawa dan melalui pengumpulan suara dari setiap kategori. Terdapat sejumlah 15.014 suara atau voters dari unsur mahasiswa dan dosen. 

UNJ juga memberikan penghargaan atas dedikasi dan kontribusi dalam memberikan yang terbaik bagi UNJ, khususnya pada pengembangan bidang kemahasiswaan serta dalam mendorong implementasi MBKM. 

"Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada para mitra UNJ, mahasiswa dalam bidang pengabdian kepada masyarakat dan yang ketiga kepada dosen pembimbing inspirasi,” tutur Abdul Sukur. 

Rektor UNJ Komarudin mengapresiasi prestasi yang sudah ditoreh oleh seluruh mahasiswa UNJ, termasuk lembaga yang mewadahi mahasiswa, termasuk fakultas yang membina mahasiswa. 

"Selamat kepada para pemenang, semoga Award ini dapat menambah motivasi untuk terus berprestasi mengharumkan nama unj, kepada mereka yang belum terpilih agar tetap semangat karena sesungguhnya sukses itu masih menunggu usaha dan ikhtiar yang sungguh-sungguh bagi orang yang tekun dan semangat untuk meraihnya,” pungkas Komarudin.

Baca Juga

Ilustrasi

Psikolog: Teknologi Bisa Dimanfaatkan untuk Kemampuan Sosialisasi Anak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:55 WIB
Anna mencontohkan dengan bantuan orang tua sesama anak bisa memanfaatkan gawai untuk saling...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

47.427 Peserta Siap Ikuti Ujian Mandiri SIMAK UI 2022

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:45 WIB
Seperti penyelenggaraan ujian pada tahun sebelumnya, ujian SIMAK UI S1 Kelas Internasional dilaksanakan lebih cepat dari ujian S1 Reguler,...
Antara

Sepekan Jelang Closing Date, 76.421 Jemaah Haji Sudah Diberangkatkan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:02 WIB
Pada Selasa (28/6) ini, sebanyak 2.923 jemaah haji Indonesia kembali diberangkatkan. Mereka terbagi dalam tujuh kelompok terbang dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya