Selasa 12 April 2022, 17:45 WIB

Erick Thohir Gerakkan BUMN untuk Berpihak Pada Petani

Widhoroso | Humaniora
Erick Thohir Gerakkan BUMN untuk Berpihak Pada Petani

ANTARA
Ilustrasi

 

MENTERI BUMN Erick Thohir terus bekerja nyata dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, termasuk petani. Keberpihakan Erick Thihir pada petani terlihat jelas dengan berbagai program dan kebijakan di Kementerian BUMN.

"Keberpihakan dan perhatian, dengan keberadaannya di BUMN, Erick Thohir menggerakkan berbagai sektor yang ada untuk mendukung kepada petani. Dengan program-program yang ada,” ujar tokoh petani Lamongan, Ahmad Mukhlis Ashari.

Dikatakan, bentuk dukungan kepada petani diantaranya adalah Program Makmur dari PT Pupuk Indonesia yang lahir dari gagasan Erick Thohir untuk memajukan dan menyejahterakan sektor pertanian nusantara. Program ini memberikan pendampingan dan pengawalan intensif kepada petani dalam melakukan budidaya.

Program ini juga memberikan kemudahan akses permodalan, agro input seperti pupuk, benih, pestisida, kawalan tekonologi budidaya, jaminan offtaker, hingga asuransi bila terjadi gagal panen. "Di sektor pertanian, sepak terjang Pak Erick Thohir dengan program Makmur-nya itu sangat bagus sekali," tegas Ahmad.

Dikatakan, Program Makmur besutan Erick Thohir ini telah memberdayakan 43.079 petani di seluruh Indonesia. Karena itu, Ahmad berharap program yang telah terbukti berhasil meningkatkan 36% produktivitas petani dan 46% pendapatan petani itu, bisa terus meluas di seluruh wilayah Indonesia. "Kami berharap program tersebut akan terus berkembang ke seluruh wilayah Indonesia,” terang Ahmad.

Erick Thohir sendiri terus meluaskan cakupan Program Makmur yang tak hanya menyasar pada petani, namun juga kepada peternak dan nelayan. Ahmad yakin program luar biasa tersebut memberikan dampak kesejahteraan tidak hanya untuk petani saja namun juga masyarakat luas.

"Program tersebut sangat bagus, dalam arti memberikan dukungan dan keberpihakan pada petani. Di mana program-programnya berhasil meningkatkan kesejahteraan petani," tutup Ahmad. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

Antara

Pandemi Covid-19 Picu Peningkatan Pekerja Migran Ilegal

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 03 Juli 2022, 17:19 WIB
Dalam dua tahun terakhir, jumlah pekerja migran Indonesia (PMI) Ilegal semakin banyak. Mereka terjebak dalam perekrutan ilegal atau...
MI/HO

IDI dan WMA Gelar Simposium Soal Standarisasi Etik Kedokteran Dunia

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 17:14 WIB
Simposium ini berfokus pada masalah etik kedokteran dalam dunia masa...
Antara

Capaian Vaksinasi Kedua Bertambah 5.803 orang

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 03 Juli 2022, 16:35 WIB
Total 169.117.557 orang telah menerima vaksin lengkap per Minggu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya