Jumat 08 April 2022, 16:25 WIB

Schneider Serahkan Bantuan Solar Inverter ke Universitas Sriwijaya

Budi Ernanto | Humaniora
Schneider Serahkan Bantuan Solar Inverter ke Universitas Sriwijaya

DOK IST
Penyerahan bantuan peralatan Solar Inverter CL36.

 

SCHNEIDER Electric, menyerahkan bantuan peralatan Solar Inverter CL36 dengan kapasitas 36 kWp kepada Jurusan Teknik Elektro, Universitas Sriwijaya, Jumat (8/4).

Penyerahan merupakan bagian dari inisiatif Schneider Electric dalam mendukung pengembangan sustainable energy di Indonesia melalui transfer pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan sumber daya manusia yang siap kerja.

Bantuan solar inverter dari Schneider Electric ini akan dimanfaatkan untuk pengembangan riset dan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Universitas Sriwijaya (Unsri) yang akan difasilitasi
oleh Ikatan Alumni Teknik Elektro (IATE).

Adapun acara serah terima diwakili oleh Business Vice President Power Systems Schneider Electric Indonesia & Timor Leste Surya Fitri kepada Prof Dr Ir Joni Arliansyah selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya dan disaksikan oleh Wakil Rektor Universitas Sriwijaya Prof Ir Zainuddin Mawawi MM PhD IPU, dan juga Ketua IATE Universitas Sriwijaya Ir Bob Saril MEng Sc IPU.

“Elektrifikasi dikombinasikan dengan digitalisasi dan pemanfaatan energi bersih dari sumber energi terbarukan atau dikenal dengan Electricity 4.0 merupakan solusi tercepat dalam mewujudkan masa depan yang lebih sustainable. Untuk mencapai hal ini, tentu dibutuhkan gabungan sumber daya manusia dan teknologi yang memadai," kata Surya.

Baca juga: Indonesia Sampaikan Komitmen Pendanaan Transisi Energi Kepada Dunia

Surya menambahkan pihaknya berharap dengan bantuan peralatan ini akan ada semakin banyak riset dilakukan dalam bidang energi terbarukan dan menghasilkan lebih banyak lagi inovasi untuk mempercepat kemajuan yang berkelanjutan di bidang itu.

Sementara Joni menyampaikan terima kasih atas bantuan Solar Inverter yang diberikan oleh Schneider Electric. Dia juga berharap kerja sama yang baik antara akademisi dan pelaku industri dapat terus ditingkatkan demi kemajuan teknologi dan inovasi di Indonesia.

"Bersama-sama kita bisa mendukung pemerintah dalam pengembangan kompetensi sumber daya manusia di sektor energi terbarukan untuk mewujudkan target emisi nol bersih di Indonesia,” ucapnya.

Adapun Solar inverter CL36 36 kWp dari Schneider Electric diperuntukkan bagi bangunan komersial dan industri dengan arsitektur PV yang dapat diskalakan dan fleksibel, dilengkapi dengan manajemen aset jarak jauh. Solar inverter mampu meningkatkan efisiensi hingga 98,5%. (R-3)

Baca Juga

Antara

BRIN Jajaki Peluang Kerja Sama di Bidang Nuklir dengan Prancis

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 03 Juli 2022, 14:23 WIB
Prancis merupakan salah satu negara Eropa yang sangat maju di bidang teknologi nuklir. Indonesia pun berharap dapat menjalin kerja sama...
MI/Susanto

Naib Amirul Hajj Minta Pemberangkatan Haji Tahun Depan Lebih Selektif

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 14:00 WIB
"Saya kira ini jadi perhatian kami ke depan agar lebih selektif untuk berangkat jamaah haji Indonesia, dipastikan yang berangkat...
ANTARA/Idhad Zakaria

Dokter Ingatkan Agar Segera Sikat Gigi Setelah Makan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 13:30 WIB
Plak gigi terbentuk dari sisa makanan yang menempel pada gigi. Sisa makanan yang tidak dibersihkan akan berubah menjadi lapisan lengket...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya