Selasa 05 April 2022, 04:53 WIB

21 Murid Canzona Music School Sabet Penghargaan di 2 Kompetisi Piano Internasional Tahun Ini 

Mediaindonesia.com | Humaniora
21 Murid Canzona Music School Sabet Penghargaan di 2 Kompetisi Piano Internasional Tahun Ini 

Dok. Skolah Musk Canzona
Anak didik Canzona Music School menampilkan permainan piano

 

SEKOLAH Musik Canzona kembali membawa nama harum Indonesia di ajang kompetisi piano internasional yakni American Protégé dan American Music Talent Competition. Kompetisi yang digelar awal2022 itu diikuti oleh anak-anak dari 40 negara berbeda, dan Canzona Music School menyabet 21 penghargaan dalam dua kompetisi bergengsi tersebut. 

Perwakilan Canzona Music School kategori Young Musicians of the American Protege International Piano & Strings Competition 2022 untuk Third Place, Jayden Pandy dan Brahm Nicholas yang keduanya baru berusia 7 tahun. Sementara Honorable Mention Winner diberikan kepada Edeline Pribadi, Gwenellyn Daphne Khoe, Naia Nicolin Surya dan Sean Edwin Tanadi.   

Sedangkan pada Maret 2022 dalam kompetisi “American Music Talent Competition 2022”, anak didik Canzona berhasil menyabet peringkat ketiga atas nama Clairine Joanna Karnadi (5 tahun), Madelynn Yoshie Theodore (9),  Deven Alexander Marzuki (8) dan Celine Jayne Karnadi (7) 

Sementara itu Honorable Mention diberikan kepada Rebecca Shannen Lie, Claire Greichell Khoe, Gwenatara Celestine Halim, Delson Limaho, Michael Loameyer Ho, Chloe Madeleine Oei, Leticia Clarissa Sujaya, Darlene Gwyneth Chen, Jaden Ko, Gisele Natalie Djohan dan Joshua Calvin Gho. 

Principal Canzona School Marisa Sharon Hartanto mengatakan, Canzona merupakan sekolah musik pertama dan satu-satunya di Indonesia yang diperuntukkan bagi bayi dan anak-anak mulai dari usia 0 sampai 12 tahun. Canzona berkomitmen dalam memperkenalkan musik klasik dan mengadvokasi musik budaya lokal.  

Baca juga : Inovasi Baru Pengobatan Patah Tulang dengan Bone Graft

Pada konsernya setiap tahunnya, Lagu anak-anak dan lagu daerah Indonesia senantiasa hadir menjadi jantung setiap konser bersama dengan karya komponis kenamaan dunia, baik yang dibawakan oleh artis tamu maupun oleh murid-murid Canzona sendiri.  

“Kami memenangkan prestasi bertaraf internasional pada usia yang begitu muda dengan jumlah yang tidak sedikit, tentunya menunjukkan hasil kerja keras guru-guru Canzona dan murid-murid yang berbuah manis sehingga menjadi kebanggaan juga inspirasi bagi kita semua bahwa anak-anak pun bisa memiliki pencapaian luar biasa,” ujarnya dalam keterangan tertulis. 

Di tengah pandemi ini, Canzona melakukan pengajaran secara daring dan tidak berhenti memperbaiki diri ataupun menyerah pada keadaan, justru memperlihatkan kemajuan pesat anak-anak dalam belajar musik dan membuktikan bahwa prestasi bisa dimiliki oleh siapa saja yang berusaha keras. 

Canzona berharap kedepannya murid-murid Indonesia dapat terus bersaing dan mempertahankan eksistensi serta prestasinya di kancah dunia. (RO/OL-7)

Baca Juga

Pexels

Ayo Kenali Gejala Serangan Jantung Agar Penanganannya Tepat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 12:45 WIB
Dengan mengetahui gejala awal serangan jantung, masyarakat bisa lebih waspada dan segera mencari pertolongan medis bila merasakan...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Kenang G30S/PKI, Warga Diajak Kibarkan Bendera Setengah Tiang

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Jumat 30 September 2022, 12:41 WIB
Pengibaran bendera setengah tiang merupakan sebuah tanda bahwa masyarakat ikut berkabung atas gugurnya 7 Jenderal Militer dalam peristiwa...
Dok BRIN

BRIN Bakal Jadikan Observatorium Nasional di Kupang sebagai Fasilitas Riset Terbuka

👤Faustinus Nua 🕔Jumat 30 September 2022, 12:08 WIB
Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Pusat Riset Antariksa melaporkan bahwa pembangunan Observatorium Nasional (Obnas) di Timau,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya