Jumat 01 April 2022, 00:33 WIB

Pembangunan SMP-SMA Citra Kasih CitraGarden Dimulai, Pendidikan Holistik Diprioritaskan 

Mediaindonesia.com | Humaniora
Pembangunan SMP-SMA Citra Kasih CitraGarden Dimulai, Pendidikan Holistik Diprioritaskan 

Dok. yayasan Citra Berkat
Groundbreakning Sekolah Citra Kasih

 

KOMITMEN Ciputra Group untuk ikut membangun kualitas sumber daya manusia Indonesia kembali diwujudkan dengan dimulainya pembangunan Sekolah Citra Kasih di kawasan CitraGarden 5 Kalideres, Jakarta Barat. 

Sekolah yang berada di bawah naungan yayasan Citra Berkat itu akan memiliki sejumlah fasilitas yang bisa digunakan bersama untuk jenjang SMP dan SMA. Beberapa fasilitas yang dibangun ialah perpustakaan yang luas, ruang audio visual, dan dilengkapi juga dengan arena lapangan basket dalam ruang (indoor). 

Direktur Ciputra Group Denny Bernardus mengatakan, Sekolah Citra Kasih yang sudah dirintis sejak 2003 lewat jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), telah memiliki banyak prestasi akademik baik di tingkat nasional maupun internasional. 

"Beberapa siswa SMA kami juga dapat melanjutkan pendidikan di Universitas yang berkualitas, baik di dalam maupun luar negeri, bahkan ada yang mendapatkan beasiswa untuk kuliah di luar negeri," katanya. 

Keunikan sekolah Citra Kasih, lanjut Denny, ialah adanya Program of Entrepreneur (POE) yang diajarkan di kelas seminggu sekali dan diasuh oleh guru POE. Dalam sesi ini siswa diminta untuk mencari solusi-solusi kreatif bagi permasalahan-permasalahan yang ada di sekitar kita. 

Baca juga : LLDikti III Bentuk Tim Khusu Kawal Untar jadi World Class University 

"Keunikan kami yang lain adalah Positive Learning. Kami mengadopsi program Positive Education dari negara yang tingkat Wellbeingnya tinggi, yaitu Finlandia," imbuhnya. 

Tujuannya, kata Denny adalah agar para siswa dan guru memiliki Wellbeing (Kebahagiaan) yang tinggi di dalam proses belajar mengajar. Wadah yang disediakan sekolah untuk mengembangkan Wellbeing siswa adalah dengan mengadakan acara mingguan yang disebut dengan Positive Pals (P-Pals), di mana siswa dibagi menjadi beberapa kelompok dengan guru sebagai mentornya. 

"Di sini guru berusaha untuk menjadi sahabat siswa sambil mempelajari karakter-karakter positif yang ada seperti: Forgiveness, Carefulness, Humour, Self - regulation, Appreciation of beauty, Kindness dan sebagainya," jelas Denny. 

Di sisi lain, Sekolah Citra Kasih juga memiliki Program Gifted Class untuk Pelajaran Math & Science. Dengan program ini diharapkan agar siswa-siswi yang berbakat dalam Bidang Matematika dan IPA akan terakomodir dengan cara bertemu dengan guru-guru expert di bidangnya seminggu sekali. 

"Di waktu yang akan datang kami juga akan mengembangkan bukan hanya di ranah akademik, namun juga di ranah talenta dan bakat siswa seperti Culinary, Modern Dance, Digital Arts, Menyanyi & Drama," pungkas Denny. (RO/OL-7)
 

Baca Juga

MI/ Andri Widiyanto

82,59% Remaja Sudah Divaksinasi Lengkap

👤MGN 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:42 WIB
Sebanyak 25.520.583 remaja telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 95,56 persen dari...
Ist

Rumah Sakit Premier Jatinegara Raih The Best Indonesia Hospital of The Year

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:12 WIB
Pada acara bertaraf internasional ini RS Premier Jatinegara berhasil meraih penghargaan dari Global Health Asia-Pacific Award 2022 kategori...
DOK MI.

Kapan Mulai Puasa Ayyamul Bidh 2022? Ini Penjelasan dan Tata Caranya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:26 WIB
Puasa ayyamul bidh merupakan puasa sunah yang dijalankan setiap pertengahan bulan. Untuk Agustus jadwal puasa ayyamul bidh sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya