Sabtu 26 Maret 2022, 21:35 WIB

USU Raih Dua Gelar PRI Awards 2022

Yoseph Pencawan | Humaniora
USU Raih Dua Gelar PRI Awards 2022

DOK USU
Universitas Sumatera Utara (USU)

 

BERSAING dengan hampir 800 instansi, perusahaan dan lembaga di Indonesia, Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil menggondol dua gelar bergengsi di ajang Public Relation Indonesia (PRI) Awards 2022.

Kepala Humas, Protokoler dan Promosi USU Amalia Meutia mengatakan USU kembali mencatat prestasi di tingkat nasional dengan meraih dua gelar di ajang PRI Awards 2022. "Pencapaian ini diumumkan pada malam anugerah di Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (25/3)," ungkapnya, Sabtu (26/3).

Dua penghargaan yang diterima USU adalah Bronze Winner untuk kategori Video Profile dan kategori Social Media. Bahkan USU menjadi satu-satunya perguruan tinggi di luar Pulau Jawa yang berhasil menyabet penghargaan.

Menurut dia, prestasi ini tidak lepas dari kerja keras tim Humas USU yang didukung penuh para pimpinan dan segenap civitas akademika USU. Bagi Humas USU, pencapaian ini juga menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dengan berkiblat pada tagline universitas, yakni Transformation towards the Ultimate.

Founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan dalam keterangan tertulis mengungkapkan, ajang penghargaan kali ini diikuti 789 peserta yang berasal dari berbagai instansi. Mulai dari perguruan tinggi, pemerintah daerah, lembaga, kementerian, BUMD dan BUMN hingga perusahaan swasta nasional dan multinasional.

Ini merupakan ajang tahunan yang mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi dan diklaimnya sebagai kompetisi paling komprehensif di Indonesia. Dia memastikan dewan juri menentukan pemenang melalui serangkaian penilaian yang dilakukan secara profesional dan independen.

Dia meyakini berbagai pihak semakin tertarik dengan perhelatan PRI Awards yang dilihat dari bertambahnya jumlah peserta. Pada tahun sebelumnya, ajang ini masih diikuti 600 peserta, tetapi pada tahun ini bertambah signifikan menjadi 789 peserta. "Peningkatan ini juga menunjukkan adanya progres peningkatan kualitas kehumasan yang ada di berbagai instansi di Indonesia," ujarnya. (OL-15)

 

Baca Juga

Ilustrasi

Psikolog: Teknologi Bisa Dimanfaatkan untuk Kemampuan Sosialisasi Anak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:55 WIB
Anna mencontohkan dengan bantuan orang tua sesama anak bisa memanfaatkan gawai untuk saling...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

47.427 Peserta Siap Ikuti Ujian Mandiri SIMAK UI 2022

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:45 WIB
Seperti penyelenggaraan ujian pada tahun sebelumnya, ujian SIMAK UI S1 Kelas Internasional dilaksanakan lebih cepat dari ujian S1 Reguler,...
Antara

Sepekan Jelang Closing Date, 76.421 Jemaah Haji Sudah Diberangkatkan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:02 WIB
Pada Selasa (28/6) ini, sebanyak 2.923 jemaah haji Indonesia kembali diberangkatkan. Mereka terbagi dalam tujuh kelompok terbang dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya