Kamis 24 Maret 2022, 11:33 WIB

EF Gelar Kompetisi Mengeja Bahasa Inggris Terbesar di Indonesia

mediaindonesia.com | Humaniora
EF Gelar Kompetisi Mengeja Bahasa Inggris Terbesar di Indonesia

Ist
Seorang anak peserta kompetisi Spelling Bee 2022 tengah menunjukkan kemampuannya di depan juri.

 

EF Gelar Kompetisi Mengeja Bahasa Inggris Terbesar di Indonesia, EF Umumkan Juara Spelling Bee 2022

EF Kids and Teens telah berhasil mengadakan kompetisi mengeja bahasa Inggris terbesar di Indonesia yang diikuti sekitar 7.000 peserta.

Kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa SD hingga SMP ini diawali dengan kompetisi tingkat regional pada bulan Februari 2022, kemudian berlanjut ke tahap nasional pada tanggal 5-6 Maret 2022 lalu.

Erditya Arfah, Director of Marketing EF Kids and Teens mengatakan, “Setiap tahunnya, kompetisi EF Spelling Bee selalu mendapatkan antusiasme besar dari para peserta."

"Kompetisi ini memacu para siswa untuk meningkatkan kepiawaian mereka dalam mengeja bahasa Inggris, serta melatih percaya diri untuk tampil di depan umum,” kata Erditya dalam keterangan pers, Kamis (24/3).

Baca juga: Unair Resmi Mulai Perkuliahan Tatap Muka

EF Spelling Bee diselenggarakan serentak di lebih dari 70 sekolah EF Kids and Teens di Indonesia, terbagi dalam empat kategori grup yang masing-masingnya ditentukan berdasarkan tingkatan sekolah yaitu; Grup A (kelas 1-2 SD), Grup B (kelas 3-4 SD), Grup C (kelas 5-6 SD), dan Grup D (kelas 1-3 SMP).

Kualifikasi dilakukan secara online, offline, dan juga hybrid mengikuti peraturan pemerintah daerah masing-masing sekolah EF.

Beberapa sekolah EF yang mengadakan kompetisi offline, memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat seperti sterilisasi area, pembatasan jarak duduk, penggunaan masker serta face shield bagi seluruh peserta dan staf. 

Lebih dari 600 murid yang menjadi Top Three Winners dari masing-masing kategori tersebut lalu dikirim untuk bertanding di grand final dan memperebutkan gelar sebagai juara EF Spelling Bee 2022. Kompetisi tingkat nasional dilakukan secara daring melalui situs www.spellingbee.id.

Di sana, para peserta dan penonton dapat mengunjungi arena kompetisi virtual yang menyediakan akses untuk menonton pertandingan secara langsung.

Tidak hanya menonton pertandingan, para penonton juga bisa berjalan-jalan secara virtual, mengambil swafoto, dan juga bermain games interaktif di online booth. Tercatat, terdapat lebih dari 1.200 penonton hadir pada acara akbar ini.

Setelah melalui babak yang sportif dan menegangkan, para pemenang pun kemudian diumumkan. Mereka berhak membawa pulang medali Juara 1, 2, dan 3; serta hadiah eksklusif dari EF bernilai total jutaan rupiah.

“Para peserta di babak Grand Final EF Spelling Bee 2022 telah menunjukkan keterampilan mengeja yang memukau para dewan juri, dan seluruh peserta yang menjadi bagian dari kompetisi ini patut berbangga. Semoga pengalaman tahun ini dapat menjadi motivasi yang baik di kompetisi EF Spelling Bee mendatang” tambah Erditya.

Berikut nama-nama pemenang tingkat nasional EF Spelling Bee 2022 dari masing-masing grup. Grup A (Kelas 1-2 SD) adalah Juara 1:
Athalya Tavisha Sulaiman, Pondok Indah, Juara 2: Loretta Gratia Plena Jacob, Pekanbaru, dan Juara 3: Jayden Cuthbert Wang, Tanjung Duren.

Grup B (Kelas 3-4 SD):  Juara 1: Azkia Kirana Diandra Dewi, Bogor, Juara 2: Paul Alexander Kwanza, Bali, dan Juara 3: Jehan Aisyaqina Budiman, Tebet 

Grup C (Kelas 5-6 SD):  Juara 1: Richard Sebastian Panggabean, Balikpapan, Juara 2: Natan Wilbert Tanafa, Kota Harapan Indah, dan Juara 3: Kaysan Mavi Ghazali, Pamulang.

Grup D (Kelas 1-3 SMP) Juara 1: Rachel Anastasia Zhang, Semarang, Juara 2:  Carrie Putri Sanria, Pekanbaru, dan Juara 3: Antareja Atilla Arif , Bintaro. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

Antara

Laju Vaksinasi Covid-19 di Luar Jawa dan Bali Tergolong Rendah

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 03 Juli 2022, 23:13 WIB
Pasalnya, ada 11 provinsi di luar Jawa dan Bali yang capaiannya di bawah 50...
ourworldindata.org

Indonesia Catat Tambahan 1.614 Kasus Baru

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:30 WIB
KASUS Covid-19 di Indonesia kembali meningkat dalam beberapa hari...
DOK Perbanas Institute

Perbanas Institute Sediakan Rp2,5 Miliar Beasiswa Untuk Mahasiswa Baru

👤Widhoroso 🕔Minggu 03 Juli 2022, 20:15 WIB
PERBANAS Institute Jakarta menyediakan beasiswa senilai Rp2,5 miliar untuk calon mahasiswa baru tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya