Rabu 23 Februari 2022, 10:15 WIB

DPR Minta Binda Bali dapat Bersinergi dengan Pemda Dorong Pemulihan Pariwisata

mediaindonesia.com | Humaniora
DPR Minta Binda Bali dapat Bersinergi dengan Pemda Dorong Pemulihan Pariwisata

Ist/DPR
Anggota Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas.

 

ANGGOTA  Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas menilai salah satu fungsi Badan Intelijen Daerah (Binda) ialah berperan sebagai intelijen yang mampu melakukan sinkronisasi dengan kebijakan pemerintah. Domain tersebut menurutnya dapat diterapkan kala Binda Provinsi Bali ikut serta dalam memulihkan pariwisata Bali. 

Hal tersebut Yan Permenas utarakan saat mengikuti kunjungan kerja reses Komisi I ke Bali dengan mengadakan pertemuan dengan Binda Bali, membahas soal kesiapan deteksi dan cegah dini badan intelijen tersebut menyambut perhelatan P20 dan KTT G20 di Pulau Dewata nanti. Ia berharap tak hanya soal deteksi saja, tapi Binda Bali dapat berperan dalam sektor pariwisata. 

"Jadi bukan hanya soal pengamanan pelaksanaan kegiatan saja. Tapi bagaimana Binda bersinergi dengan pemda bagainana kesiapan pemda menjemput momen (P20 dan KTT G20) ini untuk membangkitkan pariwisata bali," ujarnya dalam pertemuan tersebut yang dilaksanakan di Denpasar, Bali, Sabtu (19/2). 

Upaya itu perlu dalam membangun kepercayaan masyarakat internasional bahwa Bali sudah siap dengan sektor pariwisatanya. Untuk itu Yan Permenas berharap pula kesiapan dari pemerintah daerah, agar informasi positif soal kondisi Bali dapat pula diupayakan oleh pemerintah daerah untuk disebarluaskan ke dunia internasional. 

Menurut pengamatan politikus Partai Gerindra itu, beberapa maskapai asing sudah masuk ke Bali. Hal itu menjadi peluang positif untuk menunjukkan kesiapan Bali dalam menyambut para wisatawan, untuk itu ia berharap pemerintah daerah juga dapat menunjukkan kesiapan normalitas pariwisata. 

"Sehingga pada saat tahun depan kunjungan wisatawan dapat mulai normal kembali. Karena kami sering lihat pusat mendorong strategi meningkatkan pariwiata dan ekonomi. Tapi di Bali tidak bisa hanya harapkan pusat saja, daerah sendiri juga harus menyiapkan," pungkas legislator dapil Papua tersebut. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. Komunitas Kelas Gambar Indonesia

Seni dalam Sunyi: Karya Lukisan dan Drawing 15 Anak Tuli

👤Humaniora 🕔Rabu 29 Juni 2022, 10:00 WIB
Tujuan pameran ketiga Kelas Gambar ini, senada dengan rangkaian workshop sebelumnya, yakni "Krayon Kami, Karya Kami" (2019) dan...
Dok Jangjo

Startup Jangjo Indonesia Hadirkan Instalasi Gunung Sampah

👤Humaniora 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:40 WIB
Tujuan pameran instalasi ini adalah memberikan gambaran bahwa sampah-sampah yang dibuang setiap harinya memiliki nilai dan banyak yang...
Ist

Gelar Festival Nusantara Gemilang, Kapolri: Pesan Moral Pentingnya Jaga Persatuan-Kesatuan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 09:34 WIB
Kapolri menghadiri acara 'Festival Nusantara Gemilang' yang merupakan pagelaran pentas seni dan budaya. Kegiatan ini, masih dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya