Selasa 22 Februari 2022, 13:15 WIB

Beri Dukungan untuk Pengidap Kanker Melalui Yayasan Kanker Payudara

mediaindonesia.com | Humaniora
Beri Dukungan untuk Pengidap Kanker Melalui Yayasan Kanker Payudara

Ist
Wakil Ketua II YKPI Maya Suharnoko menghadiri hari kanker sedunia yang dilaksanakan Barenbliss.

 

SELAMAT datang di bulan Februari yang penuh cinta. Ada banyak momen menarik di bulan ini, salah satunya hari kanker sedunia yang dirayakan setiap tanggal 4 Februari.

Hari Kanker Sedunia merupakan hari yang didedikasikan untuk menunjukkan dukungan dan menciptakan kesadaran akan kanker dengan cara yang positif.

Hari Kanker Sedunia diinisiasi oleh Union of International Cancer Control (UICC), yang bertujuan untuk menghilangkan mitos tentang kanker dan meningkatkan pemahaman internasional tentang penyakit ini.

Tema Hari Kanker Sedunia tahun ini adalah “Close the Care Gap.” Tema ini bertujuan meningkatkan pemahaman kita mengenai hambatan yang dialami banyak pengidap kanker dalam mengakses layanan publik.

Baca juga: Anak dengan Kanker Butuh Pendampingan dan Perawatan Khusus

Barenbliss turut berpartisipasi merayakan Hari Kanker Sedunia pada tahun ini. Barenbliss hadir memberikan dukungan pada perempuan pengidap kanker melalui donasi yang diberikan pada Yayasan Kanker Payudara Indonesia.

Dukungan ini sekaligus bentuk komitmen barenbliss menjadi partner terbaik bagi perempuan Indonesia.

“Barenbliss hadir untuk semua perempuan Indonesia. Warna barenbliss diciptakan khusus untuk kulit perempuan Indonesia. Kami ingin semua perempuan Indonesia bisa tampil menawan dan memancarkan aura positifnya di setiap kesempatan, dalam berbagai kondisi," kata Fivyola Hendra, Brand Director Barenbliss Indonesia dalam keterangan pers, Selasa (22/2).

"Pada kesempatan Hari Kanker Sedunia ini, kami juga hadir untuk perempuan Indonesia yang berjuang dengan kanker agar mereka bisa tetap positif dan ceria menjalani harinya bersama barenbliss.” ujar Fivyola.

Dukungan barenbliss ini mendapat sambutan positif dari Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia, Linda Agum Gumelar. Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) adalah organisasi nirlaba yang bermitra dengan pemerintah untuk mempromosikan kegiatan konseling dan pencegahan kanker payudara di Indonesia.

Pada 2020, YKPI mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI sebagai instansi/lembaga yang telah menciptakan Germas Kategori Pencegahan & Pengendalian Penyakit Tidak Menular di Indonesia dalam acara puncak Hari Kesehatan Nasional 2020.

“Dukungan barenbliss ini akan kami manfaatkan untuk meningkatkan edukasi dan menginspirasi tindakan untuk mengatasi kanker," ungkap Linda Agum Gumelar.

"Sejalan dengan tema Hari Kanker Sedunia pada tahun ini, nantinya dukungan ini juga akan digunakan untuk mengedukasi tentang hambatan yang dialami banyak orang dalam mengakses layanan publik bagi penderitanya," jelasnya.

"Dengan membahas hambatan tersebut, maka kita bisa meningkatkan peluang seorang penderita kanker untuk mempertahankan hidupnya.” tutur Linda.

Barenbliss mengajak perempuan Indonesia untuk selalu tampil sehat dan ceria selama pandemi. Selain menjaga protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat, barenbliss mengajak kita untuk selalu tampil cantik di setiap kesempatan.

Pada bulan kasih sayang ini, barenbliss mengusung kampanye “My Perfect Shade.” Sama seperti pilihan warna sempurna untuk tampilan riasanmu, Kamu juga membutuhkan belahan jiwa yang sempurna dalam hidupmu!

Sementara itu, dokter estetika, dr. Abelina D Fitria, Dipl. AAAM, MM, MARS. turut menekankan pentingnya memilih produk kecantikan yang aman dan nyaman,

“Beberapa bahan kimia yang biasanya terdapat dalam kosmetik bisa menyebabkan kerusakan kulit yang apabila digunakan dalam jangka waktu panjang, lama kelamaan zat tersebut akan mengendap di kulit dan bisa menyebabkan kanker kulit," katanya.

"Untuk itu penting bagi kita memastikan kosmetik dan skincare yang kita pilih aman bagi kulit dan tubuh," jelas dr.Abelina. (Nik/OL-09)

 

Baca Juga

Antara

Dua Faktor Ini Membedakan Subvarian BA.4 dan BA.5 dengan Varian Lain

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 20:14 WIB
Banyak mutasi virus yang menyebabkan tingkat keparahan tinggi. Namun, ada mutasi virus yang membuat penyakit lebih lemah, karena ketika...
MI/BARY

Jus Jambu Biji Ampuh Naikkan Trombosit Saat DBD, Fakta Atau Mitos?

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 19:25 WIB
Setidaknya, saat pasien meminum jus jambu, dia telah berusaha memenuhi kebutuhan cairan yang kurang di dalam...
Ist

PR Unggul Memperkuat Perusahaan Baik Internal Maupun Eksternal

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 18:45 WIB
Di tengah perubahan besar yang terjadi tersebut, peran public relations (PR) menjadi sangat penting untuk mendukung komunikasi yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya