Sabtu 19 Februari 2022, 21:56 WIB

Pemuda Diharapkan Tahan Banting dan Mampu Berkembang di Masa Pandemi

M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Pemuda Diharapkan Tahan Banting dan Mampu Berkembang di Masa Pandemi

DOK.MI/Tangkapan Layar
Menpora Zainudin Amali dalam Kick off Meeting Y20 Indonesia 2022, Sabtu (19/2).

 

DALAM dua tahun terakhir masyarakat dunia menghadapi tantangan global yang cukup berat akibat pandemi covid-19 termasuk kaum muda. 

Pemuda sebagai bagian dari masyarakat yang terkena dampak pandemi dalam berbagai aspek seperti ekonomi, kesehatan, pendidikan, hingga sosial budaya.

"Kami berharap tantangan ini tidak mengurangi energi pemuda Indonesia untuk menumbuhkan semangat berlomba dalam merespon pemulihan ekonomi dan kesejahteraan," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dalam Kick Off Y20 Indonesia 2022 secara daring, Sabtu (19/2).

Pentingnya peran dan fungsi pemuda tidak diragukan lagi menjadi perhatian pemerintah dalam hal ini kementerian dan lembaga untuk dapat terus memanfaatkan segala potensi yang dimiliki.

"Dengan melalui penyadaran, pemberdayaan dan pembinaan pemuda di berbagai bidang Y20 Indonesia 2022 akan fokus pada 4 isu prioritas global termasuk ketenagakerjaan muda," katanya.

Baca juga: Y20: Melalui Pemuda, Indonesia Dorong Pemulihan Global

Digital transformasi sustainable dan livable planet and diversity and inclusion dalam rangka kegiatan Y20 pembahasan tersebut diharapkan mampu menggali ide-ide inovatif dan mengakui kontribusi pemuda untuk mengatasi tantangan pembangunan.

"Saya akan selalu mendukung semua kegiatan dan inisiatif yang digagas oleh para pemuda. Saya percaya dan saya memiliki keyakinan bahwa para pemimpin masa depan muda kita yang cerah memiliki banyak pemikiran dan ide kreatif yang akan membantu mereka untuk tumbuh berkembang dan bertahan dalam situasi pandemi saat ini," ungkapnya. (A-2)

Baca Juga

Ist

Para Guru Harus Arahkan Anak Didik Cara Gunakan Teknologi Digital Secara Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 05:49 WIB
Muhajir Sulthonul Aziz, S.Kom, M.I.Kom, mengatakan bahwa tugas sebagai tenaga pendidik, mampu untuk mengarahkan anak didik untuk bijak...
Ist

Kemenkominfo Ajak Masyarakat Bermedia Digital dengan Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 00:01 WIB
Dr. Meithiana Indrasari, S.T., MM, mengtaakan di dalam dunia digital, digitalisasi budaya dalam jati diri kita dalam ruang digital tidak...
MI/SUSANTO

Jemaah Bersiap Melaksanakan Puncak Ibadah Haji Kamis Pagi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 23:30 WIB
Perjalanan haji dimulai dari maktab atau hotel jemaah tinggal, sudah mandi, berpakaian ihram dan niat haji kemudian diberangkatkan mulai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya