Kamis 17 Februari 2022, 19:54 WIB

Gus Humaidi Ucapkan Terima Kasih kepada Erick Thohir

Widhoroso | Humaniora
Gus Humaidi Ucapkan Terima Kasih kepada Erick Thohir

Ist
Santri pembuat miniatur pesawat Garuda, Gus Khomaidi (kiri) berpelukan dengan Menteri BUMN Erick Thohir saat bertemu.

 

SANTRI asal Sampang, Madura yang viral berkat berhasil menerbangkan miniatur pesawat Garuda Indonesia, Gus Khomaidi (Humaidi) terharu mendapat perhatian Menteri BUMN Erick Thohir. Gus Humaidi menyampaikan terima kasih kepada Erick Thohir.

Hal itu terlihat dalam unggahan video di akun twitter @erickthohir. Dalam unggahan video tersebut, Gus Humaidi nampak sangat tersentuh atas kepedulian Erick Thohir yang telah mengundangnya datang ke Jakarta.

"Terima kasih kepada Bapak Erick Thohir yang telah mengundang saya datang ke Jakarta. Terima kasih banyak untuk semuanya," tutur Gus Humaidi terbata-bata disertai isak tangis haru.

Gus Humaidi datang ke Jakarta memenuhi undangan Erick Thohir. Undangan tersebut dilayangkan salah satu menteri terbaik Presiden Jokowi ini lantaran aksi viralnya menerbangkan miniatur pesawat Garuda Indonesia.

Setibanya di Jakarta, Erick Thohir langsung menyambut Gus Humaidi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Setelah itu, Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini mengajak Gus Humaidi untuk melihat langsung hanggar tempat pesawat Garuda bersandar.

Erick Thohir juga memberikan tur gratis kepada Gus Humaidi untuk melihat kabin dan kokpit pesawat PK-GIK tipe Boeing 777-300 ER yang biasanya hanya pilot serta teknisi saja yang dapat memasuki. Keberuntungan Gus Humaidi berlanjut ketika Erick Thohir yang juga Anggota Kehormatan Banser ini memberikan buah tangan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan kreativitas Gus Humaidi.

Buah tangan ini terdiri dari miniatur replika pesawat Garuda Indonesia, jaket, kue ulang tahun yang kebetulan hari pertemuan bertepatan pada hari lahir Gus Humaidi ke-27 dan dana bantuan sebesar Rp50 juta dari BRI.

Menerima begitu banyak perhatian dari Erick Thohir, Gus Humaidi merasa sangat bahagia dan terharu. Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada Erick Thohir dan membeberkan dana yang diterima akan dipakai untuk melunasi utang orang tuanya.

Mendapatkan rasa terima kasih yang begitu banyak, Erick Thohir kemudian menimpali dengan ucapan terima kasih kepada Gus Humaidi. Menurut orang nomor satu di Kementerian BUMN ini, Gus Humaidi memberikan banyak pelajaran terkait ketulusan dalam bekerja dan semangat pantang menyerah.

"Sudah seharusnya kreativitas dan inovasi seperti ini, kami dukung dengan sepenuh hati. Humaidi, Saya yang terima kasih, untuk semangat dan inspirasinya,” tulis Erick Thohir di laman twitternya. (RO/OL-15)

Baca Juga

Antara

Kasus Covid-19 Nasional Bertambah 1.831 Orang

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:40 WIB
Sedangkan, untuk kasus aktif bertambah 754 sehingga menjadi 13.968...
Antara

Ibu Hamil dan Menyusui Harus Berhati-Hati dalam Memilih Skincare

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:24 WIB
Penggunaan bahan tertentu pada produk skincare, tidak langsung terdeteksi melalui USG dan dikhawatirkan mengganggu perkembangan otak...
Antara

Menkes: Berantas Narkoba, Wujudkan Generasi Unggul

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:10 WIB
Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, yang berperan penting dalam program pembangunan negara. Pada 2030, Indonesia akan mencapai bonus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya