Selasa 15 Februari 2022, 21:20 WIB

Gus Khomaidi Kagum Terhadap Kepedulian Erick Thohir

Widhoroso | Humaniora
Gus Khomaidi Kagum Terhadap Kepedulian Erick Thohir

Ist
Santri pembuat miniatur pesawat Garuda, Gus Khomaidi (kiri) berpelukan dengan Menteri BUMN Erick Thohir saat bertemu, Selasa (15/2).

 

SANTRI asal Madura pembuat miniatur pesawat Garuda Indonesia, Gus Khomaidi kagum akan kepedulian Menteri BUMN Erick Thohir. Ia mengatakan pertemuan bersama salah satu menteri terbaik Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjadi moment yang tak terlupakan selama hidupnya.

"Terima kasih, ini suatu kebanggaan buat saya dan kehormatan buat saya yang tak terlupakan seumur hidup saya," tutur Gus Khomaidi di Jakarta, Selasa (15/2).

Gus Khomaidi merasakan langsung kepedulian Erick Thohir saat diundang ke Jakarta. Santri muda asal Madura ini langsung disambut  Erick Thohir di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (15/2).

Gus Khomaidi, yang mengenakan sarung dan odheng khas Madura, diajak Erick Thohir berkeliling hangar hingga ke dalam pesawat Garuda Indonesia tipe Boieng 777-300 ER. Biasanya masyarakat sipil hanya bisa melihat kabin saja, Gus Khomaidi beruntung bisa masuk hingga ke dalam kokpit pilot pesawat. "Ini adalah bagian kita mengapresiasi bahwa anak bangsa bangga sama Garuda," tutur Erick Thohir.

Tak hanya itu, Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini juga memberikan kenang-kenangan berupa miniatur pesawat Garuda Indonesia dan jaket. Bersamaan dengan itu, Erick Thohir juga memberikan bantuan modal untuk pengembangan usaha bisnis aeromodelling milik Gus Khomaidi sebesar Rp50 juta melalui program TJSL BRI.

"Yang terpenting BRI juga memberikan dukungan kepada usaha Gus Khomaidi agar ke depan bisa maju di bisnis aeromodelling," jelas Erick Thohir.

Gus Khomaidi adalah seorang santri yang viral lantaran aksinya berhasil menerbangkan miniatur pesawat Garuda dan beredar luas di lini masa. Aksinya membuat Erick Thohir terkesima dan langsung mengundang untuk datang ke Jakarta.

Bukan tanpa alasan, Erick Thohir kagum terhadap generasi muda yang mencintai produk bangsa. Karenanya, Eks Presiden Inter Milan ini memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena telah menunjukkan kecintaanya kepada pesawat Garuda.

"Gus Khomaidi ini luar biasa. Demi mewujudkan kreativitasnya, ia tak peduli saat diragukan orang. Meski perlu waktu lama, ia terus mencoba hingga berhasil dan kini, banyak orang termasuk saya sangat mengapresiasinya," ungkap Erick Thohir. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoiruna

BMKG : Perubahan Iklim Makin Mengkhawatirkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 13:47 WIB
Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati menyebut laju peningkatan suhu permukaan di Indonesia...
Antara

Empat Provinsi Rawan Karhutla Telah Berstatus Siaga

👤Dinda Shabrina 🕔Kamis 07 Juli 2022, 13:01 WIB
Empat provinsi rawan karhutla itu antara lain Kalimantan Barat, Riau, Sumatra Utara dan Papua. Aloe menyampaikan pihaknya telah mengerahkan...
MI/Reza Sunarya

Bupati Purwakarta Terima Anugerah Manggala Karya Kencana dari BKKBN

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 12:53 WIB
Bupati Purwakarta, Jawa Barat Anne Ratna Mustika menerima Anugerah Manggala Karya Kencana yang merupakan penghargaan tertinggi dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya