Selasa 25 Januari 2022, 06:28 WIB

Rosita YS Wibawa Terima Penghargaan Bergengsi API 2022

mediaindonesia.com | Humaniora
Rosita YS Wibawa Terima Penghargaan Bergengsi API 2022

dok.humas
Anugerah Perempuan Indonesia (API) VIII-2022 digelar di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa, Yogyakarta, Sabtu (22/1)

 

ROSITA YS Wibawa, pegiat sosial budaya dan environmental enthusiast bersama dengan sebagian penerima Anugerah Perempuan Indonesia 2022 yang berjumlah total 14 orang, diterima oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia Bintang Puspayoga di kantornya, kemarin.
 
Anugerah Perempuan Indonesia (API) VIII-2022 digelar di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa, Yogyakarta, Sabtu (22/1) yang lalu.

Rosita mengaku bersyukur diberikan amanah kepercayaan penghargaan dari API. "Saya tentu saja bersyukur dan berterima kasih diberikan amanah  penghargaan ini. La haula wallaquwatta illa billah semua ini hanya karena kebesaran Allah," kata Rosita, dalam keterangannya yang dikutip pada Selasa (25/1).

Menurut dia, penghargaan API ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Karena itu, capaian yang luar biasa baginya apabila bisa menerima apresiasi di API VIII-2022.

Adapun selain sebagai notaris dan PPAT, Rosita diketahui aktif di berbagai kegiatan maupun organisasi, melalui Kinarya Anak Bangsa mengangkat kegiatan kreatif budaya Jamuan Minum Rempah dan Nandur Tuk Banyu, yaitu kegiatan merawat dan menumbuhkan Mata Air di area-area target.

Rosita juga  aktif di Pemimpin Perempuan Indonesia (PPI), organisasi Profesi INI dan IPPAT, KAGAMA, dan juga Indonesian Gastronomy Community (IGC), di IGC Rosita menjabat sebagai Wakil Direktur. Ia juga merupakan pengawas di Yayasan Yashito Wibawa dan Rumah Cahaya, yang bergerak di bidang sosial-kemasyarakatan. Semasa pandemi Covid-19, yayasan tersebut menyalurkan berbagai bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

"Penghargaan ini sekaligus menjadi PR saya untuk dapat lebih menjadi manfaat bagi lingkungan". Lebih lanjut, Rosita berharap agar lebih banyak lagi pejuang perempuan yang diapresiasi oleh API. Sebab menurutnya cukup banyak perempuan di luar sana yang sesungguhnya layak mendapatkan penghargaan atas kontribusi dan perannya, namun tak muncul ke permukaan sehingga tak diketahui khalayak.

"Saya percaya bahwa di luar sana masih banyak pejuang-pejuang perempuan yang bergerak di antara tugas sebagai Ibu Rumah Tangga dan juga berkontribusi kepada masyarakat. Meski belum mendapatkan penghargaan, para ibu dan perempuan ini tetap berkontribusi bagi perempuan lainnya dan dunia," ungkap Rosita. (OL-13)

Baca Juga: Anugerah Woman of The Year 2021 Siap Pilih Perempuan Inspiratif ...

Baca Juga

Antara

Update 16 Mei: 21,7 Juta Remaja Tuntas Divaksin Dosis Lengkap

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:18 WIB
Jumlah itu setara 81,43 persen dari target 26.705.490...
Dok. Meccaya Group

Meccaya Group Libatkan UMKM Dan Warga Dukung Perayaan Trisuci Waisak 2022 Di Candi Pawon

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:34 WIB
Festival internasional ini diawali dengan doa lintas agama, yang dilanjutkan dengan sambutan dari berbagai tokoh Indonesia maupun...
Ilustrasi

Migrain Muncul Usai Makan Karbohidrat dan Gula, Benarkah?

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:22 WIB
Kemungkinan besar bukan makanan yang menyebabkan migrain, melainkan migrain yang menyebabkan orang menyantap makanan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya