Jumat 21 Januari 2022, 14:34 WIB

Dua Universitas Digandeng Waskita Karya untuk Program Magang

Mediaindonesia.com | Humaniora
Dua Universitas Digandeng Waskita Karya untuk Program Magang

Ist
PT Waskita Karya.

 

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan dua universitas di Malang, Jawa Timur, dalam rangka pembukaan Program Magang.

Kerja sama dengan dua universitas ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Waskita dengan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya dan Fakultas Teknik Universitas Tribhuwana Tunggadewi.

“Saya rasa program magang yang perseroan adakan ini sangat bermanfaat sekali bagi para mahasiswa yang masih bingung setelah lulus hendak kemana. Maka itu, diharapkan setelah mereka magang di Perseroan, ada banyak ilmu dan manfaat yang didapat. Perseroan tidak hanya membuka program magang bagi mahasiswa dari PTN saja namun juga PTS,” kata Presiden Direktur Waskita Destiawan Soewardjono ?dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (21/1).

Waskita berpartisipasi dalam memberikan keterampilan bagi mahasiswa khususnya dari Fakultas Teknik yang akan lulus kuliah dengan cara membuka program magang.

Dalam MoU Waskita dengan Universitas Brawijaya melibatkan 9 jurusan yaitu Jurusan Teknik Sipil Program Studi S1 Teknik Sipil, Jurusan Teknik Mesin Program Studi S1 Teknik Mesin, Jurusan Teknik Pengairan Program Studi S1 Teknik Pengairan, dan Jurusan Teknik Elektro Program Studi S1 Teknik Elektro.

Kemudian ada pula Jurusan Arsitektur Program Studi S1 Arsitektur, Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Program Studi S1 Perencanaan Wilayah dan Kota, Jurusan Teknik Industri Program Studi S1 Teknik Industri, Jurusan Teknik Kimia Program Studi S1 Teknik Kimia, Jurusan Profesi Keinsinyuran Program Studi Program Profesi Insinyur.

“Sementara dengan Univeritas Tribhuwana Tunggadewi, tujuan dari MoU kami adalah untuk melaksanakan secara sinergi dan mutual cooperation kegiatan dalam pelaksanaan magang kerja mahasiswa, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Destiawan.

Program magang ini nantinya mengandung 20 SKS dan sudah sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

“Program ini juga sejalan dengan program dari Mendikbud yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang pada waktu itu merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ,” kata  Destiawan.

Dalam kesempatan ini Waskita juga memberikan beasiswa kepada empat mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). (Ant/OL-12)

Baca Juga

ANTARA/Dedhez Anggara

Kemenkes Konfirmasi 6 Pasien Hepatitis Akut Meninggal, Paling Muda Berusia 2 Bulan

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 18 Mei 2022, 13:38 WIB
"Yang meninggal itu ada 6 pasien ada usia 2 bulan, 8 bulan, 9 bulan, 1 tahun, 14 bulan, hingga 8 tahun. Kemudian yang masih dirawat...
Ist/DPR

Puan Minta Masyarakat Tidak Euforia Berlebihan Tetap Taat Prokes

👤Sri Utami 🕔Rabu 18 Mei 2022, 13:35 WIB
Kebijakan pelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka, diharapkan tidak menimbulkan euforia berlebihan yang berakibat abai terhadap...
ANTARA/ Galih Pradipta

Menteri PPPA Kecam Aksi Pengusiran oleh Warga Terhadap Seorang Perempuan di Cianjur

👤 Dinda Shabrina 🕔Rabu 18 Mei 2022, 11:25 WIB
Dalam kejadian yang menimpa N ini perlu dilakukan pendalaman lebih lanjut. Apapun alasannya, permasalahan sebab akibat menjadi syarat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya