Senin 17 Januari 2022, 15:35 WIB

Ajang Kompetisi Wirausaha UMKM Lewat 'Juragan Jaman Now'

Mediaindonesia.com | Humaniora
Ajang Kompetisi Wirausaha UMKM Lewat

Metro TV.
Juragan Jaman Now hanya di Metro TV.

 

PANDEMI Covid-19 membuat sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) harus berusaha bertahan di tengah kemelut ekonomi. Berdasarkan data Badan Usaha Milik Negara (BUMN) per September 2021, sebanyak 87,5 persen UMKM terdampak akibat pandemi covid-19. 
 
Demi membangkitkan semangat para pelaku UMKM, Media Group menggelar ajang kompetisi wirausaha lewat program "Juragan Jaman Now". Program ini memungkinkan para wirausaha mendapat modal untuk mengembangkan produk dan usahanya. 

Baca juga: Puncak Omikron Diprediksi Februari hingga Maret 2022
 
"Para UMKM ini kan sudah satu tahun lebih bergerak, berarti mereka ada struggle di saat pandemi. Bagaimana mereka mencoba bangkit dan bertahan di situasi seperti ini. Jadi lewat program ini kita akan memberi modal usaha," kata Produser Metro TV program 'Juragan Jaman Now', Anastasia Kristi Damayanti, Jumat (7/1).

Tim Metro TV telah melakukan seleksi ketat dari ratusan pelaku UMKM kategori makanan dan minuman (F&B) yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sejak Desember 2021. Hanya 36 peserta UMKM terpilih yang akan mengikuti kompetisi wirausaha "Juragan Jaman Now". 
 
Sebanyak empat juri akan menilai kelayakan, inovasi, hingga variasi produk usaha para peserta. Keempat juri yang akan hadir dalam kompetisi, yakni pengusaha Reino Barack, Chief Strategy Officer of Plataran Indonesia Anandita Makes, produser film Irwan Mussry, dan CEO Foodizz Rex Marindo. (Medcom.id/OL-6)

Baca Juga

Dok Universitas Muhammadiyah Kupang.

Lima Ikhtiar Mewujudkan Integrasi Sosial

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 09:48 WIB
Sederet fakta memilukan menjadi tantangan nyata dalam membangun integrasi sosial di...
ANTARA/HO/Dok BPBD Flores Timur

PBB Berharap Indonesia Dorong Negara Lain untuk Berinvestasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 07:05 WIB
Berbagai program dan aksi mengurangi risiko bencana di tingkat nasional, kawasan, dan dunia membutuhkan pembiayaan yang...
MI/RAMDANI

Reza Rahadian Mengadvokasi Pentingnya Penguatan Kapasitas Masyarakat Menghadapi Bencana

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 06:00 WIB
Penguatan kapasitas masyarakat dalam menghadapi bencana memerlukan pembiayaan dari pemerintah dan lembaga pembangunan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya