Senin 10 Januari 2022, 17:35 WIB

Bantu Siswa Hadapi UTBK 2022, Pahamify Luncurkan Fitur PEGASUS

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bantu Siswa Hadapi UTBK 2022, Pahamify Luncurkan Fitur PEGASUS

Dok.Pahamify
Psikolog Anak Seto Mulyadi meluncurkan fitur terbaru bernama PEGASUS.

 

PELAKSANAAN Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 sebagai syarat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) semakin dekat. Sebagai platform persiapan UTBK, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) senantiasa memonitor dan terus berinovasi demi memberikan fitur dan layanan terbaik bagi siswa. Kali ini, Pahamify bersama Psikolog Anak Seto Mulyadi meluncurkan fitur terbaru bernama PEGASUS (Persiapan Gapai Sukses UTBK) untuk mendampingi siswa menaklukkan UTBK 2022.

PEGASUS secara resmi diluncurkan pada Senin (10/1), serentak melalui media sosial Instagram, Twitter, Facebook, Youtube, dan aplikasi Pahamify. Melalui Instagramnya, Kak Seto (@kaksetosahabatanak) turut meramaikan pengumuman peluncuran PEGASUS.

Baca juga: UI Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2022 Capai Hampir 9 Ribu ...

Fitur kolaborasi Pahamify dengan Kak Seto ini dapat digunakan oleh user melalui aplikasi mobile Pahamify. Pegasus akan membantu persiapan siswa kelas 12 dan gap year menghadapi UTBK melalui pendampingan secara intensif. Pendampingan tersebut mulai dari menentukan jurusan dan kampus tujuan; mengerjakan berbagai latihan soal yang disesuaikan dengan target dan kemampuan agar belajar menjadi lebih cepat dan efektif; hingga pemantauan secara berkala untuk mengukur seberapa jauh progres belajar dan kesiapan siswa.

“Pahamify memahami bahwa perjalanan untuk menghadapi UTBK bukan hal mudah. Dibutuhkan kesiapan dan kemampuan yang kompeten untuk menaklukkannya. PEGASUS hadir sebagai solusi terbaik bagi siswa kelas 12 maupun gap year yang sedang bersiap untuk masuk perguruan tinggi negeri. Dengan bantuan PEGASUS, persiapan UTBK siswa akan menjadi Terukur, Terstruktur, dan Teratur,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri.

PEGASUS dirancang secara sistematis dengan segala fiturnya untuk mengoptimalkan persiapan siswa menaklukkan UTBK. Mulai dari fitur Set Target Jurusan untuk membantu menentukan jurusan dan kampus tujuan; fitur Tes Minat Bakat dan Info Kuliah agar siswa lebih yakin dalam memilih tujuan; fitur Tes Awal untuk mencari tahu tingkat kemampuan terkini; fitur Rekomendasi Soal yang disusun dengan teknologi artificial intelligence dan disesuaikan dengan kemampuan siswa yang dilengkapi dengan pembahasan step-by-step; terdapat pula fitur Penjelasan dan Latihan Konsep di setiap step-nya.  

Tidak hanya itu, PEGASUS juga dilengkapi dengan fitur Progress Tracker untuk mengukur pemahaman konsep, perkembangan hasil TryOut, dan seberapa dekat siswa menuju kampus dan jurusan tujuan.

Fikri menyatakan bahwa PEGASUS dipersiapkan bagi siswa yang masih bingung dari mana memulai persiapan UTBK dan mereka yang membutuhkan strategi belajar serta tools yang efektif untuk memahami konsep-konsep dan soal-soal yang akan dihadapi di UTBK. PEGASUS juga dirancang buat mereka yang ingin konsisten belajar dan punya motivasi tinggi.

“Senang rasanya bisa berkolaborasi bersama Pahamify dengan visi yang sejalan menghadirkan PEGASUS untuk membantu adik-adik mempersiapkan diri menghadapi UTBK demi meraih kampus impian. Adik-adik dapat memperoleh semua yang dibutuhkan dalam persiapan UTBK melalui PEGASUS di aplikasi Pahamify. Dengan fitur ini, diharapkan adik-adik dapat semakin memaksimalkan potensi yang dimiliki,” ujar Psikolog Anak Seto Mulyadi (Kak Seto).

PEGASUS dapat digunakan langsung melalui aplikasi mobile Pahamify oleh seluruh user yang telah teregistrasi. Fitur ini dapat digunakan secara gratis pada 10-31 Januari. “Kami berharap PEGASUS dapat mendorong siswa untuk membentuk kebiasaan belajar yang baik sehingga mereka bisa konsisten dan semangat dalam mengejar kampus impian,” ujar Fikri. (RO/A-1)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Reza Rahadian Mengadvokasi Pentingnya Penguatan Kapasitas Masyarakat Menghadapi Bencana

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 06:00 WIB
Penguatan kapasitas masyarakat dalam menghadapi bencana memerlukan pembiayaan dari pemerintah dan lembaga pembangunan...
ANTARA

BMKG: Waspadai Dampak Bibit Siklon Tropis 92W di Laut Filipina

👤Widhoroso 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:51 WIB
BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini untuk mewaspadai dampak tidak langsung dari bibit siklon...
Dok. Long Rich Bioscience Indonesia

Resveratol Bantu Menjaga dan Maksimalkan Imun Tubuh

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:13 WIB
Resveratrol ditemukan dalam sejumlah makanan dan minuman, termasuk anggur, kacang tanah, kakao, anggur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya