Kamis 16 Desember 2021, 18:52 WIB

Pimpin IKAGEO ITNY, Agus Suyono Rangkul Semua Alumni

Widhoroso | Humaniora
Pimpin IKAGEO ITNY, Agus Suyono Rangkul Semua Alumni

Ist
Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Teknik Geologi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta, Agus Suyono.

 

SETELAH terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Teknik Geologi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (IKAGEO ITNY) periode 2022-2024, Agus Suyono ST, MMT menegaskan akan merangkul semua alumni. Hal itu dilakukan untuk kemajuan IKAGEO ITNY di masa mendatang.

"Saya akan merangkul semua alumni ke sebuah rumah besar Aspiratif, Solutif, Inovatif, Edukatif, dan Kontributif (ASIEK). Dengan melibatkan semua angkatan demi terwujudnya rumah bersama yang akan menjadi kanal bagi IKAGEO ITNY untuk berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," jelas Agus dalam keterangan yang diterima, Kamis (16/12).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pemilihan yang berlangsung lancar. Ia menilai, suksesnya proses pemilihan merupakan kerja keras seluruh panitia.

"Proses pesta demokrasi kita telah berjalan meriah dan lancar. Terima kasih kepada seluruh alumni yang telah memeriahkan kegiatan alumni dan pemilihan ketua. Menjadi komitmen saya untuk merealisasikan semua yang saya sampaikan selama kampanye," ujar Agus.

Agus dikenal sebagai alumnus yang aktif ikut dalam program kampus ITNY yaitu alumni mengajar. Ia juga menjabat Lead HSSE Well Operation di Medco E&P Indonesia dan pernah menduduki posisi Senior HSE di Pertamina Drilling Service Indonesia PDSI serta memiliki pengalaman sebagai Deputy Sekjen DPP Asosiasi Ahli Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Dengan tim yang solid, Agus yakin program yang sudah ada sebelumnya berjalan bagus, akan lebih dikembangkan dan berkesinambungan serta bersinergi dengan kontribusi dari alumni ITNY untuk kemajuan para alumni dan tentu saja ITNY. "Sekarang saat nya kerja keras dan berkarya untuk menjalankan program yang sudah dikampanyekan," tegasnya.
      
Sebelum menjadi ITNY, berawal dai ATNAS dan STTNAS artinya IKAGEO ITNY terdiri dari semua alumni Teknik Geologi ATNAS, STTNAS dan ITNY. Pemilihan Ketum IKAGEO ITNY kali ini merupakan periode ketiga.

Dalam pemilihan Agus Suyono mendapat suara 50,5 % suara, unggul tipis dari kandidat lain Vitus Lare Hangganata 49,5 %. Agus menggantikan ketua umum sebelumnya Hartono, ST, MY dan Andi Krisyuniato ST, MMT. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA/Tri Meilani Ameliya

Kapolri Lepas 144 Peserta Upaya Pemecahan Rekor Muri Bersepeda

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 07:53 WIB
"Kami harapkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan untuk melengkapi dan mengukir prestasi dari rekan-rekan, khususnya atlet...
MI/ Biro Adpim Malut

491 Jamaah Calon Haji Asal Provinsi Malut Diberangkatkan ke Emberkasi Makasar

👤Hijrah Ibrahim 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 07:38 WIB
Jamaah haji Maluku Utara tergabung pada 2 kelompok terbang yaitu kloter 11 dengan jumlah jamaah sebanyak 489 orang dan kloter 12 sebanyak...
Dok. BBM 2022`

Puluhan Seniman Muda Tampilkan Tari Topeng dan Ketoprak di Penutupan Belajar Bersama Maestro 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Juni 2022, 23:42 WIB
Program itu merupakan hasil kerjas ama antara Direktorat PTLK dengan Komunitas Lima Gunung untuk melestarikan kebudayan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya