Kamis 09 Desember 2021, 11:44 WIB

Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Bantu Korban Erupsi Semeru 

mediaindonesia.com | Humaniora
Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Bantu Korban Erupsi Semeru 

Ist
Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021, Jerry Sambuaga, memberikan bantuan kepada BPBD Provinsi Jawa Timur. 

 

PANITIA Perayaan Natal Nasional 2021 mengirimkan bantuan logistik untuk membantu warga yang terimbas erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Bantuan tersebut diberikan langsung dari Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021, Jerry Sambuaga yang diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur. 

"Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 hari ini membantu saudara-saudara kita di Lumajang melalui kegiatan aksi sosial bersama untuk membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru," kata Jerry Sambuaga kepada media saat penyerahan bantuan ke BPBD Provinsi Jawa Timur, Kamis (9/12). 

Menurut Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan, pelaksanaan Natal Nasional 2021 tidak hanya sekedar perayaan semata.

Tim Panitia Natal Nasional 2021 juga menyelenggarakan sejumlah aksi sosial di sejumlah kota di seluruh Indonesia berupa gerakan pemberdayaan masyarakat, membantu panti asuhan dan sekolah-sekolah keagamaan, pembagian sembako serta bantuan untuk korban bencana alam. 

"Rencananya ada 10 lokasi di seluruh Indonesia yang akan kami kunjungi untuk kita bantu melalui aksi-aksi sosial seperti ini termasuk saudara-saudara kita yang baru saja terkena musibah erupsi Gunung Semeru ini," ujarnya. 

Adapun bantuan logistik yang diberikan untuk korban erupsi Gunung Erupsi berupa makanan untuk bayi, sereal, biskuit, handuk, diapers serta perlengkapan mandi berupa sabun dan pasta gigi serta masker dan hand sanitizer. 

Menurut Jerry Sambuaga, pemberian bantuan logistik ini juga menjadi momen mempererat persaudaraan antar anak bangsa.

Bagi Jerry Sambuaga, tema Natal Nasional 2021 yakni 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan' harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

Salah satunya dengan kegiatan sosial ini, sehingga Natal menjadi momen mempererat persaudaraan dan persahabatan dengan harapan bisa membuat bangsa ini menjadi lebih maju.

Di samping itu, lanjut Jerry Sambuaga, keberagaman adalah aset kekayaan bangsa Indonesia yang juga mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai sebuah negara yang besar dan majemuk. 

Seperti diketahui, penyelenggaraan Natal Nasional 2021memiliki dua rangkaian kegiatan utama, yang pertama adalah aksi sosial dan yang kedua adalah ibadah serta perayaan yang berlangsung di GPIB Immanuel, Jakarta. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

RUU TPKS akan Disahkan Sebagai RUU Inisiatif DPR

👤 Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Selasa 18 Januari 2022, 11:20 WIB
Sejak tahun 2016, Kemen PPPA telah terlibat dalam diskusi gagasan awal RUU TPKS atau yang sebelumnya dikenal sebagai RUU Penghapusan...
Medcom

Ini Cara Cek Tiket Vaksin Covid-19 Dosis Booster di PeduliLindungi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 11:15 WIB
Vaksin booster diberikan dengan jarak enam bulan setelah vaksin dosis...
Antara

Solusi Nyata Jokowi Tingkatkan SDM Hadapi Persaingan Global

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 18 Januari 2022, 11:01 WIB
SDM tersebut disiapkan agar mampu bersaing dengan negara luar terutama dalam menghadapi transformasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya