Kamis 02 Desember 2021, 19:55 WIB

Ancaman Siklon Tropis Teratai, Wagub DKI Imbau Warga Hindari Lokasi Rawan

Hilda Julaika | Humaniora
Ancaman Siklon Tropis Teratai, Wagub DKI Imbau Warga Hindari Lokasi Rawan

AFP
Ilustrasi

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta masyarakat Jakarta berhati-hati akan ancaman siklon tropis teratai di wilayah Jakarta. Dengan menghindari lokasi-lokasi yang rawan saat ada angin kencang ataupun hujan lebat.

"Antisipasinya sesuai dengan saran dari BMKG kita harus hindari tempat yang menjadi potensi terdampak siklon tersebut," kata Ariza, sapaan akrabnya, di Tribata Darmawangsa Jakarta, Kamis (2/12).

Baca juga: Lantai Dua Gedung Cyber 1 Terbakar, Satu Orang Meninggal Dunia

Sebelumnya, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita menyatakan pihaknya memprediksi tiga jam ke depan akan lahir siklon atau badai tropis teratai. Kata dia, hal tersebut berada perkembangan dari bibit siklon 92S yang telah tumbuh sejak Selasa, 30 November 2021.

"BMKG memprediksi bibit siklon 92S di sebelah Barat daya Lampung akan menjadi siklon tropis pada malam hari ini pukul 19.00 WIB, dan akan dinamai sebagai badai tropis Teratai," kata Dwikorita dalam konferensi pers, Rabu (1/12).

Adapun bencana hidrometeorologi yang harus diwaspadai yaitu hujan dengan intensitas sedang ke lebat yang dapat disertai angin kencang, kilat, dan potensi gelombang tinggi.

"Bibit siklon tropis 92S atau calon siklon tropis teratai ini memberikan dampak berupa potensi hujan lebat dan angin kencang, terutama di wilayah Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat," ucapnya. (OL-6)

Baca Juga

Ist

Protein Hewani Dinilai Paling Efektif Turunkan Risiko Stunting

👤Eni Kartinah 🕔Rabu 26 Januari 2022, 17:42 WIB
Hal ini dikarenakan protein hewani memiliki kandungan asam amino esensial yang lengkap, yang berperan penting dalam proses pertumbuhan...
PEMKOT BEKASI

Pemkot Bekasi Keluarkan Edaran Pencegahan Omikron

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 26 Januari 2022, 17:28 WIB
Di antaranya ialah dalam melakukan deteksi varian Omikron perlu memastikan semua spesimen kasus konfirmasi Covid-19 diperiksa dengan...
AMTARA/Hafidz Mubarak A

Kasus Positif Covid-19 Melonjak Dalam Beberapa Hari

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 26 Januari 2022, 17:02 WIB
Tanggal 22 dalam sehari bertambah kasus baru 3.205 orang, besoknya bertambah sebanyak 2.925 orang, kemudian tanggal 24 bertambah 2.927...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya