Selasa 30 November 2021, 22:02 WIB

Yayasan Muslim Sinar Mas Land Tanam Pohon Buah di PP Al-Tsaniyah Serpong

Mediaindonesia.com | Humaniora
Yayasan Muslim Sinar Mas Land Tanam Pohon Buah di PP Al-Tsaniyah Serpong

DOK Sinar Mas Land.
Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Menanam Pohon Nasional yang berlangsung setiap 28 November.

 

SINAR Mas Land melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) mendukung kegiatan penanaman pohon buah yang diselenggarakan oleh Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Tangerang Selatan di Pondok Pesantren Al-Tsaniyah, Serpong, pada Minggu (28/11).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Menanam Pohon Nasional yang berlangsung setiap 28 November. Pada peringatan kali ini, Sinar Mas Land membagikan sebanyak 1.000 bibit pohon buah kepada masyarakat di sekitar kawasan BSD City. Sebanyak 600 di antara bibit itu diserahkan dan ditanam oleh YMSML kepada Pondok Pesantren Al-Tsaniyah, Serpong, yang terdiri dari pohon buah jambu jamaika, kelengkeng, rambutan, hingga mangga.

Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Land yang juga menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe menjelaskan menanam pohon sangatlah bermanfaat bagi kelestarian dan keasrian lingkungan. "Dalam agama, kita juga diajarkan untuk menanam pohon. Pohon-pohon tersebut selain menghasilkan oksigen dan menyerap karbon juga akan menghasilkan buah-buahan yang dapat dimakan oleh makhluk-makhluk yang membutuhkan."

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Land Saleh Husin menambahkan, "Semoga niat tulus melakukan penanaman pohon buah ini akan membawa manfaat bagi kita dan masyarakat sekitar sehingga mendatangkan pula limpahan pahala bagi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini."

Baca juga: Dukung Pemain Gim Perempuan, Sinar Mas Land Gelar Ladies Battle

YMSML merupakan wadah kegiatan karyawan muslim untuk berbagi kebaikan yang secara rutin melaksanakan sejumlah kegiatan keagamaan. Kegiatan tersebut diimplementasikan ke dalam serangkaian program membangun ukhuwah di antaranya Wakaf Al-Qur'an untuk Negeri kepada sejumlah masjid/musala, Berantas Buta Al-Qur'an (BBQ) melalui metode Mama Papa, penyerahan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha, renovasi masjid/musala di kawasan BSD City, sentra vaksin untuk para lansia dan penggiat masjid. Selain itu, YMSML juga membagikan bahan pokok hingga masker dan vitamin bagi takmir masjid, pemeriksaan kesehatan serta gigi gratis untuk masyarakat umum, pelatihan administrasi masjid, hingga bazar minyak goreng gratis. (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara

Change.org Sebut Kemendikbud-Ristek dan Kemenkes Paling Responsif Tanggapi Petisi

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 20 Januari 2022, 15:15 WIB
Kemendikbud-Ristek dan Kemenkes meraih penghargaan sebagai kementerian paling responsif menanggapi petisi yang ada pada platform...
Ist

Sertijab Pengurus Forum MWA-PTNBH, Syafruddin: Tugas Kita Menghasilkan SDM Unggul

👤Mediaidnonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 14:58 WIB
serah terima kepengurusan dari Komjen (purn) Syafruddin ke Prof. Dr. Tridoyo...
Dok UHAMKA

Uhamka Bersama Menteri BUMN Launching Start Up Hasil Inovasi Mahasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 13:26 WIB
UHAMKA menggelar Kuliah Umum dengan tema Sinergitas Pendidikan dalam Menguatkan Perilaku Ketahanan Sosial Ekonomi Masyarakat di Era New...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya