Senin 29 November 2021, 19:12 WIB

Kemenag Akan Gelar Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat Wakaf

Widhoroso | Humaniora
Kemenag Akan Gelar Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat Wakaf

DOK MI
Ilustrasi

 

DIREKTORAT Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat Wakaf pada 2 Desember 2021. Dalam kegiatan ini akan diberikan apreasiasi kepada seluruh pihak yang dinilai berandil besar dalam gerakan zakat dan wakaf di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Kasubdit Edukasi, Inovasi, dan Kerja Sama Zakat dan Wakaf Kemenag, Wida Sukmawati, Senin (29/11). Ia menyebut apresiasi akan diberikan antara lain kepada provinsi dengan jumlah penghimpunan wakaf uang terbesar, kampung zakat terbaik, lembaga zakat patuh syariah, dan sistem akuntansi zakat.

"Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat Wakaf merupakan puncak rangkaian Festival Literasi Zakat Wakaf 2021 yang telah digelar sejak 31 Agustus 2021," jelas Wida.

Ditambahkan, Festival Literasi Zakat Wakaf 2021 dibagi menjadi 2 fase, yaitu fase awareness dan fase festival. Fase awareness ditujukan untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman awal mengenai zakat dan wakaf. Hal ini ditandai dengan peluncuran audio drama dan soundtrack Literasi Zakat Wakaf oleh Band Maliq & D’Essentials. Sedangkan fase festival diisi dengan webinar nasional bersama pemerintah, pegiat zakat dan wakaf, dan masyarakat umum melalui aplikasi zoom.

"Kami mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat bergabung menyaksikan Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat Wakaf ini secara daring, melalui kanal Youtube Bimas Islam TV,” tutup Wida. (RO/OL-15)

Baca Juga

AFP

Kimia Farma dapat sub-lisensi dari MPP untuk Obat Molnupiravir

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 21 Januari 2022, 11:35 WIB
MPP dan Kimia Farma menandatangani perjanjian untuk memfasilitasi akses global yang terjangkau untuk...
ANTARA/Prasetia Fauzani

Mulai 2022 Diklat Calon Kepsek Ditiadakan, Rekrutmen Kepsek Harus Bersertifikat Guru Penggerak

👤Faustinus Nua 🕔Jumat 21 Januari 2022, 10:50 WIB
Berdasarkan Permendikbud-Ristek 40/21, Guru Penggerak merupakan pool rekrutmen...
MI/ADAM DWI

Bertambah 51, Wisma Atlet Tampung 2.687 Pasien Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 21 Januari 2022, 10:30 WIB
Sejak Wisma Atlet beroperasi pada 23 Maret 2020 lalu sudah sebanyak 135.437 orang yang dirawat. Dengan sebanyak 132.750 pasien sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya