Selasa 23 November 2021, 22:58 WIB

Metro Globe Network Akan Jadi Representasi Indonesia Di Dunia Internasional

Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora
Metro Globe Network Akan Jadi Representasi Indonesia Di Dunia Internasional

DOK MI
Acara peluncuran kanal berita berbahasa Inggris, Metro Globe Network, Selasa (23/11).

 

MEDIA Group Network meluncurkan kanal berita berbahasa Inggris, Metro Globe Network pada Selasa (23/11). CEO Media Group Network, Mohammad Mirdal Akib yang meresmikan peluncuran tersebut mengatakan, Metro Globe Network merupakan sebuah platform yang menjadi representasi Indonesia di mata dunia.

"Metro Globe Network lahir sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk penguatan kebutuhan informasi tentang Indonesia di luar negeri,” kata Mirdal dalam sambutannya saat acara peluncuruan Metro Globe Network di Grand Studio Metro TV.

Mirdal berharap, Metro Globe Network dapat menjadi rujukan para stakeholder global maupun dalam negeri dalam mengambil keputusan pada sektor investasi, pariwisata, hingga kesehatan, serta mengungkap kekuatan dan keindahan yang dimiliki Indonesia. Kami berharap media ini akan menjadi PR (public relation) untuk Indonesia," tuturnya.

Indonesia menjadi salah satu negara yang diperhitungkan di mata dunia. Menurut Menteri Investasi Republik Indonesia Bahlil Lahadalia, ini dikarenakan Indonesia memiliki sejumlah potensi dalam hal investasi.

"Kita punya sumber daya alam, kita punya program hilirisasi, green energy, green industry, dan reformasi terhadap regulasi yang masif," ujarnya.

Namun, menurut Bahlil, potensi dan pencapaian positif Indonesia di bidang ekonomi, juga perlu didorong dengan peran media.

"Kami mau kampanye sampai apapun untuk urusan ekonomi, untuk urusan investasi, tapi kalu tidak ditopang oleh media dengan pemberitaan-pemberitaan positif, saya yakin tidak akan mencapai kesempurnaan hakiki. Karena di tangan medialah bisa membalik yang setengah benar menjadi benar sekali, yang setengah salah menjadi salah sekali, atau membalikkan salah menjadi benar dan benar menjadi salah, karena ini membangun presepsi. Jadi peran media sangat penting," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun menuturkan, Tiongkok mengapresiasi iklim investasi di Indonesia yang mengalami perkembangan positif dan banyak pihak yang ingin berinvestasi di Indonesia.

Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar mengungkapkan, di tengah pandemi 2021, Indonesia mencatat rekor ekspor tertinggi sepanjang sejarah dengan Tiongkok dan Amerika Serikat yang merupakan dua mitra dagang terbesar.

"Ini membuktikan bahwa kondisi ekonomi Indonesia dari kacamata ekonomi makro ditopang oleh ekspor yang meningkat tinggi dan investasi yang lebih tinggi, sudah lebih baik dari sebelum pandemi 2019. Jadi ini Indonesia baru,” tuturnya. (OL-15)

 

Baca Juga

Ist

Menparekraf Kunjungi Desa Wisata Kampung Waerebo di Manggarai, NTT 

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 18:25 WIB
Dengan posisi di daerah pegunungan, destinasi wisata Kampung Waerebo sering  disebut 'Kampung di Atas Awan' dan memiliki...
MI/SUSANTO

Kembali Raih Sertifikat ISO 9001:2015, MUI Komit Jaga Kepercayaan Masyarakat

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 07 Desember 2021, 17:22 WIB
MUI untuk yang keempat kalinya mendapatkan sertifikat ISO dari badan sertifikasi dunia Wordwide Quality Assurance...
PUSPEN DAGRI

Mendagri akan undang Kepala Daerah Bahas Pembatalan PPKM Level 3

👤Putra Ananda 🕔Selasa 07 Desember 2021, 16:19 WIB
Menurut Tito, jumlah kasus covid-19 di Tanah air yang semakin melandai menjadi pertimbangan pemerintah untuk membatalkan penerapan PPKM...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya