Sabtu 20 November 2021, 10:10 WIB

Penting, Memilih Pakaian yang Nyaman untuk Anak

Mediaindonesia.com | Humaniora
Penting, Memilih Pakaian yang Nyaman untuk Anak

Dok.Makuku
Ilustrasi

 

MEMBELIKAN pakaian untuk anak seringkali membuat kebingungan para orang tua. Hal itu karena banyaknya model yang tersedia di pasaran. Tidak jarang, saat memilih bahu, para orang tua hanya berpatokan pada mode yang tengan naik daun. CEO Makuku Indonesia, Jason Lee mengatakan hal tersebut.

Menruut dia, tidak dimungkiri bahwa orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik bagi anak mereka, termasuk pula baju-baju yang bagus dan nyaman untuk dikenakan. Dengan beragam pilihan yang ada dan juga kemudahan yang ditawarkan di era digital, orang tua kini hanya tinggal mengklik untuk membuat pesanan. Meski tren busana anak sangat menarik untuk terus dipantau, tanpa disadari orang tua bisa pula menjadi impulsif dan boros karena mengikuti hal tersebut.

Baca juga: Menko PMK Minta Pendidikan Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 ...

Dalam memilih pakaian untuk sang buah hati, orang tua tentu tidak boleh gegabah. Terkesan sepele dan sering dilewatkan. Ia pun memberikan beberapa tip untuk selalu update dengan tren busana anak terkini namun tidak boros.

Pertama, pilihlah pakaian basic dengan warna netral. Warna-warna netral seperti krem, gading, hijau sage, hitam, abu-abu, dan putih adalah jenis warna yang bisa dipadukan dengan warna-warna lainnya sehingga memudahkan orang tua dalam memadukan busana anak, tanpa perlu membeli banyak pakaian.

"Kedua, pilih model yang timeless. Ketika mengunjungi toko atau belanja daring tak jarang orang tua terpikat dengan baju-baju yang bagus. Namun terkadang beberapa model pakaian hanya bisa dikenakan di waktu-waktu tertentu saja," kata dia.

Ketiga, jangan mudah tergiur dengan promosi. Keempat, pilih baju yang nyaman dengan bahan yang berkualitas. Dan kelima pakai pakaian edisi eksklusif. Selain pakaian basic untuk sehari-hari, orang tua juga bisa membeli beberapa pakaian eksklusif atau edisi terbatas.Edisi eksklusif yang ditawarkan oleh brand beragam, seperti Makuku yang dalam waktu dekat akan meluncurkan clothing line kolaborasi dengan Doraemon.

Hadir dalam model dress untuk anak perempuan dan jumpsuit, produk hasil kolaborasi dengan kartun legendaris Doraemon ini cocok dikenakan anak saat di rumah atau pun ketika beraktivitas di luar ruangan.

Makuku adalah merek pakaian anak-anak yang ringan dan mewah, yang berasal dari Jepang. Makuku didirikan oleh ahli perencanaan produk Jepang Ms. Etsuko Kondo bersama dengan Co-founder Mr. Wang Yijun, yang ahli dalam industri bayi dan anak. Menghadirkan inovasi pakaian bebas fluorescent, rangkaian busana anak Makuku hadir dalam beragam gaya seperti setelan piyama, sweat pants, hingga jaket yang mampu menyerap keringat.

Tak hanya terobosan dalam bentuk produk, Makuku juga turut menghadirkan layanan konsultasi kesehatan untuk ibu dan buah hati. Layanan konsultasi bebas biaya ini didukung oleh dokter spesialis kandungan, dokter spesialis anak, dan dokter spesialis untuk fertilitas

“Makuku berkomitmen untuk selalu berinovasi dalam mengurangi masalah pada bayi dan anak-anak yang dihadapi orang tua di Indonesia. Lewat kolaborasi dengan Doraemon, Makuku akan menghadirkan pakaian high quality yang bebas fluorescent dan nyaman. Selain itu, akan diluncurkan pula Makuku Air Diapers yang anti gumpal, ekstra tipis, dan super kering untuk mengurangi risiko ruam pada kulit anak,” ujar Jason Lee.

Bagi orang tua yang ingin mencari pakaian dan perlengkapan bayi, Makuku menyediakan rangkaian produk berkualitas premium mulai dari pakaian, susu bayi, dan perlengkapan lainnya. Produk Makuku juga bisa dipesan melalui layanan marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Orami, TikTok, JD.ID, dan Blibli. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Kasus Covid-19 Naik, Jubir Pemerintah: Terus Jalankan Protokol Kesehatan Ketat

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 19 Januari 2022, 12:01 WIB
Pemerintah mencatat terdapat tambahan 1.362 kasus harian covid-19 pada Selasa (18/1). Jumlah tersebut adalah yang tertinggi sejak...
ANTARA FOTO/Fauzan

KSP: Syarat Perjalanan ke Luar Negeri akan Diperketat

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:09 WIB
Salah satu tantangan dalam melakukan pembatasan ke luar negeri adalah pada saat proses identifikasi...
 ANTARA /Budiyanto

Rawan Gempa Tektonik, Pengetahuan Mitigasi di Masyarakat Sangat Penting

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:05 WIB
Selain berada pada zona subduksi, Pulau Sumatra dan Jawa banyak memiliki struktur sesar aktif. Pergerakan sesar aktif juga memicu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya