Jumat 12 November 2021, 14:47 WIB

ON: Hallyu Festival 2021 Hadirkan Industri dan Budaya Korea-Indonesia

mediaindonesia.com | Humaniora
ON: Hallyu Festival 2021 Hadirkan Industri dan Budaya Korea-Indonesia

Ist
ON: Hallyu Festival 2021 dilaksanakan di The Langham Jakarta.

 

DENGAN meningkatnya tren Korea di seluruh dunia dan juga Indonesia, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea bersama Korea Creative Content Agency (KOCCA), menghadirkan kembali keseruan ON: Hallyu Festival di tahun ini.  

ON: Hallyu Festival 2021 merupakan wadah pertemuan bagi industri yang tertarik akan konten budaya dan industri Korea Selatan dari seluruh Indonesia di satu tempat, secara online dan offline untuk dapat berkolaborasi. 

ON: Hallyu Festival 2021 berlangsung pada 8-11 November 2021 di The Langham Jakarta dengan ragam rangkaian acara, seperti kegiatan BizMeeting, screening online, dan seremonial MOU atau kesepakatan kontrak.

Pada festival tersebut, sekitar 76 perusahaan Korea Selatan dan 39 perusahaan asal Indonesia dengan kategori perusahaan Animation Character, AR/VR, Broadcasting, Cartoon/Webtoon, Game, Music, Platform, Publishing, and Start-Up, bertemu secara virtual untuk berdiskusi dan melakukan negosiasi terkait bisnis yang dijalankan untuk mencapai kesepakatan bersama.

Di mana, sebanyak 148 kolaborasi terbentuk selama acara tersebut. KOCCA Indonesia juga memberikan fasilitas translator dalam mempermudah komunikasi antar pelaku bisnis.

Pada 11 November, diselenggarakan lima seremonial penandatangan MoU antara perusahaan Indonesia dan Korea Selatan.

Salah satunya yaitu kesepakatan kerjasama produksi animasi antara PT Shoh Enterprise (INA) dengan Moggozi (KR) dan Lotta Animation (CHN).

Selain itu juga kesepakatan kerja sama pengembangan komik digital antara KOCCA Indonesia, PT. Digital Network Aesthetics dan Balai Pustaka.

“Kami melihat fenomena gelombang budaya Korea masih besar di Indonesia, untuk itu tentunya menjadi pertanda yang baik bagi kami untuk terus mendorong penetrasi bisnis di Indonesia," ujar Kim Young Soo, selaku Regional Director KOCCA Indonesia pada keterangan pers, Jumat (12/11)

"Festival ini kami harap bisa menjadi ajang pertemuan para pelaku industri untuk melakukan kolaborasi di masa depan,” ujar Kim Young Soo.

ON: Hallyu Festival 2021 diselenggarakan dengan tujuan untuk mendukung kemajuan bisnis yang berkelanjutan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Sebagaimana pada bulan Agustus lalu, KOCCA juga telah menyelenggarakan K-Content BizWeek 2021 sebagai ajang mempertemukan pelaku bisnis industri animasi asal Korea Selatan dan Indonesia untuk semakin mengembangkan bisnisnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

AFP/Brian WJ Mahy.

CDC Sebut Kasus Cacar Monyet Serang Pelaku Homoseksual

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:25 WIB
CDC mendesak penyedia layanan kesehatan di AS untuk waspada terhadap pasien yang memiliki penyakit ruam yang konsisten dengan cacar...
DOK KEMENSOS

Jelang Puncak Peringatan HLUN 2022, Elemen Masyarakat Tasikmalaya Bahu Membahu Lakukan Persiapan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 16:39 WIB
Pada saat acara diberikan bantuan Atensi yakni di antaranya 250 paket nutrisi dan sandang, 7 set kacamata, 16 unit kursi roda...
ANTARA FOTO/Aji Styawan

Puan Ingatkan Pentingnya Mitigasi Bencana, Utamanya di Wilayah Rawan Bencana

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 16:18 WIB
Selain bencana geologi, bencana lain yang mengintai Indonesia adalah bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, kebakaran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya