Rabu 03 November 2021, 16:36 WIB

Program Job Connector Bawa Ibnu Sina Jadi Programer di Singapura

mediaindonesia.com | Humaniora
Program Job Connector Bawa Ibnu Sina Jadi Programer di Singapura

Ist
Ibnu Sina yang lulusan Jurusan Biokimia, IPB, kini meniti kerier jadi programer di perusahaan Werkdone, Singapura.

 

TIDAK memiliki latar belakang di bidang teknologi informasi (IT), terbukti bukan menjadi penghalang bagi Ibnu Sina, alumni Purwadhika Digital Technology School, Job Connector Full Stack Web Development, yang kini bekerja sebagai junior solution developer di Werkdone, Singapura. 

Sebagai lulusan dari Jurusan Biokimia, Institut Pertanian Bogor (IPB), Ibnu mengawali karier digitalnya dengan mengikuti program Job Connector di Purwadhika Digital Technology School setelah selama kurang lebih 3 bulan berjuang mencari pekerjaan di bidang Biokimia, khususnya Bioinformatika. 

Alasan Ibnu akhirnya memilih untuk melakukan shifting career karena Ibnu mengaku kesulitan untuk mencari pekerjaan di bidang yang sesuai dengan jurusan kuliahnya tersebut di Indonesia bahkan sempat membuatnya frustasi pada saat itu

“Waktu itu setelah 3 bulan apply baru ada satu panggilan interview itu pun gak keterima juga. Akhirnya udah sempet mulai depresi dan mulai frustasi juga haduh ini udah 3 bulan gak ngapa-ngapain,” pungkas Ibnu pada keterangan pers, Rabu (3/11).

“Akhirnya di bulan ke 4, waktu itu dengar podcast Mba Mandy, Chief Marketing Officer Purwadhika Digital Technology School yang menceritakan tentang Purwadhika Digital Technology School, dan banyak orang shifting career dari yang latar belakangnya non IT sampai bisa kerja jadi developer,” sambungnya.

Dari situ Ibnu mulai mengenal Purwadhika Digital Technology School, dan memutuskan mengikuti Job Connector Full Stack Web Development.

Ibnu mengaku, “Awalnya mengalami struggle, dimana di biokimia terbiasa untuk menghafal, namun berbanding terbalik ketika mulai belajar fundamental javascript  yang justru lebih condong ke problem solving, tapi untungnya di minggu ke-3 akhirnya bisa mulai beradaptasi.“

Setelah dinyatakan lulus dari Purwadhika Digital Technology School, Ibnu kemudian dihubungi oleh Purwadhika Career Network (PCN) untuk selanjutnya disalurkan kerja ke 500+ hiring partner Purwadhika Digital Technology School.

“Setiap hari kita akan dihubungi oleh tim PCN untuk diberikan informasi terkait  lowongan dari berbagai perusahaan, yang bahkan ternyata jarang bisa kita temukan dalam berbagai situs job portal lainnya,” kata Ibnu.

“Sampai akhirnya waktu itu tim PCN menawarkan lowongan dari Werkdone. Meskipun sempat agak pesimis bisa diterima, namun ternyata pihak Werkdone tertarik untuk interview, dan akhirnya berlanjut sampai offering hingga keterima.“ lanjut Ibnu.

Di akhir interviewe-nya Ibnu menyampaikan “Waktu seseorang untuk menemukan passion mereka ataupun menemukan apa yang mereka sukai itu berbeda-beda. Jadi, gak perlu merasa insecure ataupun tertekan dan tetap semangat. “ 

Sejak tahun 1987, Purwadhika Digital Technology School telah menjadi salah satu pioneer di dunia pendidikan teknologi Tanah Air.

Salah satu misi dari Purwadhika Digital Technology School adalah dengan menciptakan program-program pendidikan yang mampu menjawab kebutuhan dunia industri teknologi khususnya di Indonesia. Salah satu program tersebut adalah program Job Connector. (RO/OL-09)

 

Program Job Connector adalah program full time training berdurasi 13 minggu dimana para siswa akan belajar secara intensif untuk bisa meraih karier sebagai Digital Marketer, Full Stack Web Developer, UI/UX Designer, dan Data Scientists.

 

“Sejak pandemi, kami melihat begitu banyak perusahaan yang shifting ke teknologi sehingga jumlah talenta digital yang dibutuhkan kedepannya pasti akan terus meningkat. Program Job Connector kami bisa menjadi solusi dimana melalui program ini, kami akan membantu mereka yang ingin memulai karier di dunia digital dan juga bisa membantu para perusahaan hiring partner mendapatkan talenta digital yang berkualitas,” ujar Mandy Purwa Hartono selaku Chief Marketing Officer di Purwadhika Digital Technology School.

 

Melalui program Job Connector di Purwadhika Digital Technology School, para Alumni program ini telah berhasil untuk meraih pekerjaan sebagai talenta digital di perusahaan hiring partner Purwadhika Digital Technology School seperti Sinarmas Group, Tokopedia, DOKU, CIMB Niaga, Telkomsel dan masih banyak lagi.

 

Bahkan di tahun ini, beberapa alumni program Job Connector telah berhasil meraih pekerjaan sebagai talenta digital di perusahaan luar negri, salah satunya yaitu di perusahaan Werkdone

Baca Juga

Antara

Kasus Covid-19 Nasional Bertambah 1.831 Orang

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:40 WIB
Sedangkan, untuk kasus aktif bertambah 754 sehingga menjadi 13.968...
Antara

Ibu Hamil dan Menyusui Harus Berhati-Hati dalam Memilih Skincare

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:24 WIB
Penggunaan bahan tertentu pada produk skincare, tidak langsung terdeteksi melalui USG dan dikhawatirkan mengganggu perkembangan otak...
Antara

Menkes: Berantas Narkoba, Wujudkan Generasi Unggul

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:10 WIB
Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, yang berperan penting dalam program pembangunan negara. Pada 2030, Indonesia akan mencapai bonus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya