Minggu 31 Oktober 2021, 11:15 WIB

Rektor UNJ Tegaskan Pentingnya Kolaborasi Alumni dan Kampus

Mediaindonesia.com | Humaniora
Rektor UNJ Tegaskan Pentingnya Kolaborasi Alumni dan Kampus

Dok.UNJ
Musyawarah Besar ke-9 IKA UNJ (Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta).

 

DALAM upaya memelihara tradisi demokrasi dan membangun sinergi, IKA UNJ (Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta) menggelar Musyawarah Besar ke-9 sebagai realisasi pertanggungjawaban kepengurusan periode 2017-2021 dan pemilihan ketua umum IKA UNJ periode 2021-2025 pada 29-30 Oktober 2021 di Hotel Avenzel Jakarta. Saat membuka acara Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin Sahid, M.Si., menegaskan pentingnya peran alumni UNJ dalam menopang reputasi dan tradisi akademik UNJ di mata publik.

“UNJ sangat mendukung IKA UNJ dan mengapresiasi sekali karena alumni mampu berkiprah  demi nama baik UNJ. Sehingga UNJ kini meraih akreditasi unggul. Karena itu, mari teruskan kolaborasi dan sinergis antara IKA UNJ dan UNJ,” ujar Prof. Dr. Komarudin Sahid, M.Si.

Baca juga: UNJ Gelar Sarasehan Bahas Polemik tentang Statuta Baru ...
 
Dalam Mubes bertajuk 'Alumni Unggul Menuju Indonesia Emas', IKA UNJ bertekad menghimpun potensi para alumni. Juri Ardiantoro, P. hD., Ketua IKA UNJ menegaskan komitmennya untuk terus bersinergi dengan alamamater demi citra dan reputasi UNJ.

“IKA UNJ berkomitmen penuh mendukung citra UNj yang lebih baik. Kami akan  menghimpun potensi alumni UNJ sebagai bukti pengabdian kepada almamater. Melalui alumni mengabdi, kami mengajak alumni UNJ bersatu dan berkiprah,” ujar Juri.

Selain melaorkan pertanggungjawaban, Mubes ke-9 IKA UNJ diharapkan mampu memperkokoh kebersamaan dan mewujudkan sinergi  para alumni dalam upaya berkontribusi pemikiran dan praktik, khususnya untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Adapun pemilihan ketua umum IKA UNJ periode 2021-2025 dilakukan setelah mendengar pemandangan umum dari IKA setiap fakultas. Ada 2 kandidat calon Ketua Umum IKA UNJ periode 2021-20245. Dan IKA UNJ pun berkomitmen untuk menjalankan proses demokrasi dalam pemilihan ketua umum IKA UNJ secara jujur dan transparan.

Seiring tantangan di era digital yang kian kompleks, IKA UNJ menyadari pentingnya meningkatkan peran dan kontribusi alumni UNJ di berbagai bidang profesi sesuai dengan kompetensi dan profesionalisme yang dimiliki. Salam IKA UNJ. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA/Muhammad Adimaja

Masyarakat Diingatkan untuk Berhati-Hati Saat Bermedia Sosial

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 08:00 WIB
"Isu seks, agama, dan politik, ketiganya masuk kategori tema yang sensitif dan multitafsir untuk dibicarakan di media...
ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Ini Rangkaian Upacara Pengibaran Bendera di Istana Merdeka

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 07:21 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara beserta Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan memasuki tempat upacara pada 9.56...
ayoguruberbagi.kemdikbud.go.id

Yuk Mengenal 3 Jenis Perpindahan Kalor dan Contohnya

👤Meilani Teniwut 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 04:30 WIB
Perpindahan kalor ada 3 macam yaitu konduksi, konveksi, dan radiasi. Dalam kehidupan sehari-hari kita sering dihadapkan oleh berbagai macam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya