Kamis 28 Oktober 2021, 17:18 WIB

SATU Indonesia Awards 2021 Terus Berkontribusi Positif ke Warga

Insi Nantika Jelita | Humaniora
SATU Indonesia Awards 2021 Terus Berkontribusi Positif ke Warga

Ist
Apresiasi 12th SATU Indonesia Awards 2021.

 

PELAKSANAAN Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards ke-12 kembali memberikan apresiasi kepada 11 anak muda yang berjuang dalam kegiatan mereka untuk terus memberikan kontribusi positif ke masyarakat oleh Astra.

Dengan tema 'Semangat Melaju Bersama' yang sejalan dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021, Astra memberikan apresiasi berupa dana kegiatan sebesar Rp65 juta kepada pemenang kompetisi dan hadiah lainnya.

"Kami berharap semua penerima apresiasi SATU award ini bisa terus secara berkelanjutan berkontribusi positif ke masyarakat di daerah masing-masing," kata Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto dalam konferensi pers acara tersebut secara virtual, Kamis (28/10).

Boy mengatakan, para pemenang dari ajang terus akan dibina oleh Astra dalam kegiatan yang dapat dikolaborasikan dengan kontribusi sosial berkelanjutan milik perusahaan itu.

"Hingga saat ini, Astra telah membina 133 Kampung Berseri Astra dan 930 Desa Sejahtera Astra yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Ini bisa dikolaborasikan dengan kegiatan mereka," kata dia.

Sebanyak 11 Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2021 terdiri dari enam penerima apresiasi pada kategori umum dan lima penerima apresiasi pada kategori khusus. Mulai dari kategori lingkungan, kesehatan, dan pendidikan.

Astra juta menghadirkan kategori khusus Pejuang Tanpa Pamrih di Masa Pandemi Covid-19 yang berhasil menetapkan lima anak bangsa pada kategori ini. Salah satunya ialah pemenang asal Bandung, Jawa Barat, Vania Febriyantie, dengan mengusung kegiatan 'Petani Kota dengan Advance Payment'.

Dia mengaku tidak mudah mengajak muda untuk mau terlibat dalam aktivitas pertanian, khususnya di kota. Ada beberapa tantangan yang dihadapi saat memulai aktivitas tersebut.

"Banyak yang dari mereka itu basic-nya bukan petani. Untuk memulai jadi petani juga menjadi tantangan kegiatan ini. Lalu, lahan-lahan yang kering di kota," sebutnya.

Dia pun berharap, semakin banyak lagi para milenial yang mau berkontribusi menjadi petani dalam mendongkrak kebutuhan beras masyarakat sekitar. Pasalnya, dia menilai, profesi tersebut kerap dipandang sebelah mata oleh banyak kalangan.

"Petani menurut kami adalah harapan negara kita yang dalam hal ketahanan pangan. Anak muda yang terlibat kegiatan ini sudah pada luar biasa," imbuhnya.

Salah satu dewan juri SATU Indonesia Awards ke-12, Billy Boen yang merupakan Founder Young On Top menyatakan, kompetisi tahun ini lebih berat ketimbang tahun lalu karena pengajuan kegiatan yang didaftarkan finalis rata-rata dianggap luar biasa dalam hal berkontribusi ke masyarakat.

"Penjuriannya lebih susah karena semakin banyak yang lebih hebat. Mereka ada yang dalam keadaan sulit, tapi tetap ingin terlibat membantu sekitar. Ada yang harus jalan berkilo-kilo untuk Cari WiFi dan lainnya. Saya bersyukur bisa terlibat," tutupnya. (Ins/OL-09)

Baca Juga

Dok. LaSalle College Jakarta

LaSalle College Jakarta Angkat Wastra Nusantara di JFW 2022 dengan Tema Prolusio 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:50 WIB
Tahun ini, LaSalle College menampilkan 14 desainer yang mengangkat wastra nusantara sebagai...
MI/ Irfan

Vaksinasi Lansia di Temanggung Lampaui 60 Persen

👤Ant 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:47 WIB
"Maka semua indikator level pandemi telah memenuhi syarat untuk masuk level 1,"...
Dok. UNJ

UNJ Kukuhkan 3 Guru Besar dari 3 Fakultas 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:10 WIB
Tiga guru besar yang dikukuhkan, yaitu Wardani Rahayu yang dikukuhkan sebagai guru besar tetap bidang Ilmu Evaluasi Pendidikan Matematika...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya