Kamis 28 Oktober 2021, 15:45 WIB

DKMG Salurkan Bantuan 100 Ribu Masker untuk 60 Faskes di Indonesia

Atalya Puspa | Humaniora
DKMG Salurkan Bantuan 100 Ribu Masker untuk 60 Faskes di Indonesia

MI/Atalya
DKMG kembali menerima bantuan covid-19, Kamis (28/10).

 

DOMPET Kemanusiaan Media Group (DKMG) kembali mendonasikan bantuan untuk penanggulangan covid-19. Kali ini, bantuan disalurkan oleh BenihBaik yang merupakan donasi dari Alpha JWC Ventures dan HS Chau Foundation.

"Hari ini kita mendapatkan donasi dari Alpha JWC Ventures berupa 100 ribu masker yang akan kita salurkan di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Indonesia," kata Ketua DKMG Ali Sadikin di Komplek Media Group, Jakarta Barat, Kamis (28/10).

Ia menjelaskan, sebanyak 100 ribu masker KN-95 tersebut akan disalurkan ke 60 fasilitas kesehatan di sejumlah daerah. Dengan rincian sebanyak 39 fasilitas kesehatan di Yogyakarta, 11 fasilitas kesehatan di Jawa Tengah, 6 fasilitas kesehatan di Bali dan 4 fasilitas kesehatan di NTT

Pada kesempatan tersebut, Partner Alpha JWC Ventures Erika Dianasari mengungkapkan bahwa aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan bentuk dari solidaritas untuk mendukung upaya pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi pandemi covid-19.

"Mari bersama-sama meningkatkan perjuangan covid-19 yang belum selesai Apapun yang bisa kita lakukan untuk penanggulangan kita lakukan supaya mendukung penangan pandemi," ucap dia.

BenihBaik juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Media Group dan Alpha JWC Ventures atas kerja sama untuk mendukung penanganan pandemi. "BenihBaik berterima kasih atas adanya kegiatan ini dan akan terus mendukung kegiatan kemanusiaan terus berjalan," ucap dia.

Adapun, pengiriman donasi tersebut akan didukung oleh JNE. Pada kesempatan itu, Head of Marketing Communication JNE Doedi Hadji Sapoetra mengungkapkan bahwa pihaknya akan memanfaatkan 7 ribu jaringan yang dimiliki di seluruh Indonesia untuk mendukung aksi kemanusiaan yang dilakukan berbagai pihak.

"Sebagai sektor kritikal yang terus berjalan selama pandemi, JNE akan terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan DKMG dan semua pihak untuk membantu masyarakat di masa pandemi ini," pungkas dia. (H-2)

 

Baca Juga

Dok. Kemendikbudriatek

Menjadikan Budaya sebagai Lumbung Pengetahuan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 07 Desember 2021, 00:05 WIB
Kelompok Sirel dari Jogjakarta hadir sebagai juara kategori Aplikasi. Sirel berhasil menjadi juara pertama dengan karya aplikasi pemindai...
BMKG

BMKG Siapkan Dashboard Cuaca Kawasan Erupsi Semeru sebagai Panduan Mitigasi Bencana

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 06 Desember 2021, 23:05 WIB
BMKG turut memberikan dukungan dalam upaya mitigasi lanjut serta pencarian, pertolongan dan penyelamatan (Search and Rescue) korban erupsi...
Antara

Kenalkan Google for Education, Kelas Juara Gelar Roadshow

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Senin 06 Desember 2021, 22:53 WIB
Google for Education untuk menunjang kegiatan belajar jarak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya