Selasa 26 Oktober 2021, 10:05 WIB

Demokrat Ungkapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Sudi Silalahi

Basuki Eka Purnama | Humaniora
Demokrat Ungkapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Sudi Silalahi

MI/SUSANTO
Mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) periode 2009-2014 Letjen Purn Sudi Silalahi.

 

KOORDINATOR Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan belasungkawa atas wafatnya mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) periode 2009-2014 Letjen Purn Sudi Silalahi.

"Demokrat menyampaikan rasa turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas kehilangan ini," kata Herzaky melalui keterangan resmi, Selasa (26/10).

Sudi Silalahi dikabarkan wafat di Rumah Sakit Gatot Soebroto (RSPAD) Jakarta Pusat, Senin (25/10) pukul 23.23 WIB. 

Baca juga: Sudi Silalahi, Mensesneg era SBY Meninggal Dunia

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Herzaky, mantan Mensesneg pada periode kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meninggal dunia karena sakit.

"Mari kita doakan almarhum agar diampunkan dosa-dosanya, diterima seluruh amal ibadahnya, dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya," tutur Herzaky.

Ia mengatakan, menurut rencana, pemakaman almarhum Sudi Silalahi akan diselenggarakan pada hari ini, Selasa (26/10), pukul 13.00 WIB. 

Jenazah akan berangkat dari rumah duka yang berlokasi di Perum Jatiwarna Indah Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan.

"Kami sampaikan bahwa Bapak SBY berencana untuk menghadiri upacara pemakaman Bapak Sudi Silalahi nanti siang di TMP Kalibata," kata Herzaky.

Sebelum menjadi Menteri Sekretaris Negara, SBY menunjuk Sudi Silalahi sebagai Sekretaris Kabinet untuk kabinet periode pertama SBY menjabat sebagai Presiden, yakni Kabinet Indonesia Bersatu 2004-2009.

Sudi Silalahi meninggalkan berbagai tanda jasa selama kariernya, dan salah satunya adalah Bintang Mahaputera Adipradana, yang ia peroleh pada 2013. 

Tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana merupakan sebuah penghargaan untuk mereka yang berjasa besar di suatu bidang atau peristiwa tertentu yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kebesaran bangsa dan negara.

Penghargaan tersebut diberikan Susilo Bambang Yudhoyono ketika menjabat sebagai presiden. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/Wandari Putri

Tumpuan Hidup di Kaki Palsu

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 06:00 WIB
TANGAN kekar bertato milik Indra Sumedi, 48, cekatan membuka laci meja pendek berwarna hitam yang ditempatkan di teras...
Dok. pribadi

Pakar : Asal Tidak Berlebihan, MSG Aman Dikonsumsi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:38 WIB
"Melalui peraturan no.23 MSG dinyatakan aman dikonsumsi sebagai bahan penguat rasa, dengan penggunaan secukupnya dan tidak...
Antara/Akbar Nugorho Gumay

Sandiaga Dorong Kolaborasi dengan UT untuk Tingkatkan Sektor Pariwisata 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:18 WIB
"Saya ingin mengajak UT untuk meningkatkan kecakapan dan kompetensi para pekerja di sektor pariwisata, ekonomi dan kreatif dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya