Minggu 24 Oktober 2021, 09:53 WIB

Pegadaian Syariah Beri Santunan Rp 2 Miliar untuk Masyarakat dan Tenaga Kesehatan

mediaindonesia.com | Humaniora
Pegadaian Syariah Beri Santunan Rp 2 Miliar untuk Masyarakat dan Tenaga Kesehatan

Ist
Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan.

 

PEGADAIAN Syariah turut berperan aktif dalam membantu masyarakat menghadapi dampak pandemi Covid-19 dengan menyelenggarakan kegiatan Bulan Edukasi dan Literasi Produk Pegadaian Syariah (Bedah) dan Merajut Asa dengan Kebersamaan (Merdeka) 2021.

Kegiatan ini dilakukan sebagai implementasi program pemerintah dalam Gerakan Gotong Royong Nasional untuk mewujudkan kepedulian sosial terhadap masyarakat fakir miskin, anak yatim, kaum duafa, tenaga medis, dan para tokoh pejuang diberbagai bidang yang terdampak pandemi Covid-19.

Program Merdeka 2021 merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pegadaian Syariah untuk meringankan beban masyarakat dan membantu tenaga medis yang telah berjuang sebagai garda terdepan dalam proses penyembuhan pasien. 

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, uang tunai, hand sanitizer, masker, dan bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

Kegiatan ini juga turut melibatkan pemerintah daerah dan mitra Pegadaian Syariah seperti MUI, NU, Muhammadiyah, IKADI, IAEI, MES, Salimah, JSIT, Perguruan Tinggi, Pondok Pesantrem, DKM, dan beberapa Lembaga sosial seperti ACT, Rumah Zakat, Human Initiative (HI) serta beberapa Lembaga lainnya. 

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, mengatakan kegiatan ini menggunakan Dana Kebajikan Umat (DKU) dengan total biaya mencapai Rp. 2.135.000.000 yang akan diselenggarakan di 61 Kantor Area Pegadaian di seluruh Indonesia. Program Merdeka 2021 ini dilaksanakan mulai tanggal 10 Agustus sampai dengan 31 Oktober 2021. 

“Teknis pelaksanaan kegiatan sepenuhnya kami serahkan kepada tim Kantor Area, untuk dapat dikoordinasikan dengan outlet Pegadaian Syariah di wilayah masing-masing, yang tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Damar.

Sedangkan Kegiatan Bulan Edukasi dan Literasi Produk Pegadaian Syariah (Bedah) dilakukan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai produk Pegadaian Syariah antara lain Arrum Haji, Arrum Haji Fleet, Amanah, Amanah Fleet dan beberapa produk lainnya yang menyasar pada instansi pemerintah, swasta, lembaga, mitra, komunitas, organisasi,dan lain sebagainya.

Damar menambahkan melalui Program Merdeka tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan di tengah pandemi. 

Sementara itu program Bedah diharapkan meningkatkan pemahaman serta membuat masyarakat semakin pintar dalam mengatasi berbagai kebutuhan dengan memafaatkan produk dan layanan Pegadaian Syariah.

“Kami ingin Pegadaian Syariah terus hadir untuk berbagi manfaat bagi masyarakat melalui program, produk, dan layanan yang kami sediakan,” ucap Damar. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist/Yello Hotel Manggarai

Black Friday Bersama Guinness Beer Digelar di Peron Skycafe Yello Hotel Manggarai

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 12:52 WIB
Yello Hotel Manggarai Jakarta turut menyelenggarakan Black Friday yang diselenggarakan di Peron Skycafe Lt....
ANTARA/Fransisco Caroli

Luhut : 10 Kota Turun ke Level 2 karena Tracing Turun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 30 November 2021, 12:51 WIB
Berdasarkan hasil asesmen 27 November 2021, total terdapat penambahan 23 kabupaten/kota yang masuk ke dalam level 2 dan sebanyak 8...
Ist

Yuk Mengenal Revolusi Prancis

👤Febby Saraswati 🕔Selasa 30 November 2021, 12:41 WIB
Akibat dari revolusi ini, tentunya banyak memberikan dampak di beberapa negara, khususnya Prancis sendiri, dampak tersebut menyebar di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya