Minggu 17 Oktober 2021, 13:10 WIB

Biogreen Science Bawa Rahasia Umur Panjang Penduduk Okinawa ke Indonesia

Mediaindonesia.com | Humaniora
Biogreen Science Bawa Rahasia Umur Panjang Penduduk Okinawa ke Indonesia

AFP/BEHROUZ MEHRI
Ilustrasi. Penduduk Jepang tengah berdoa pada hari pertama autumn festival.

 

JEPANG merupakan salah satu negara dengan tingkat harapan hidup tertinggi di dunia. Hasil studi WHO menunjukkan bahwa  penduduk Jepang memiliki angka harapan hidup 83,7 tahun, jauh di atas Indonesia yang memiliki angka harapan hidup 73 tahun.

Tingginya tingkat harapan hidup Jepang dipengaruhi oleh banyaknya penduduk negara tersebut yang memiliki kesehatan baik. Tidak mengherankan jika Jepang terkenal sebagai negara dengan jumlah centenarian, atau orang yang berusia lebih dari 100 tahun, terbanyak dengan jumlah lebih dari 86.000.

Baca juga: Di Jepang, Kasus Bunuh Diri Anak Cetak Rekor Selama Pandemi

Salah satu daerah di Jepang yang terkenal dengan centenariannya adalah Okinawa. Dikenal sebagai blue zone -sebutan untuk daerah di mana penduduknya memiliki tingkat penyakit kronis rendah dan hidup lebih dari 100 tahun, diet sehat khas Okinawa disebut sebagai kunci dari banyaknya centenarian di kawasan selatan Jepang tersebut.

Terinspirasi dari rahasia umur panjang penduduk Okinawa, Biogreen Science menjalin kerja sama dengan API yang merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar di Jepang untuk menciptakan KISEKI, sebuah super food berbentuk suplemen bubuk yang didesain berdasarkan pola makan sehat Okinawa.

KISEKI diformulasikan untuk mempertahankan keremajaan tubuh secara keseluruhan agar bisa terus bekerja optimal tanpa terpengaruh usia lewat kandungan 4 bahan aktif utama, yaitu ekstrak shiikuwasha (jeruk Okinawa), kedelai, mawar Jepang, dan probiotik asam laktat.

Ekstrak Shiikuwasha (jeruk Okinawa) diproses menggunakan ethanol untuk mempertahankan kandungan flavonoid dengan konsentrasi tinggi, sehingga memberikan manfaat maksimal dalam menjaga tingkat metabolisme. Ekstrak kedelai memberikan manfaat anti-stres oksidatif dan anti-toxic berkat pemrosesan menggunakan teknologi fementasi modern menggunakan bakteri natto.

Ekstrak polifenol murni dari mawar Jepang dengan tingkat konsentrasi sebesar 70% berfungsi mengoptimalkan peremajaan sel dan peningkatan kemampuan pengelolaan lemak dalam tubuh. Sementara probiotik asam laktat dalam KISEKI dikembangkan dengan metode heat-treating sehingga memiliki kemampuan aktivasi imun 3 kali lipat lebih baik dibandingkan bakteri baik biasa.

Dalam memaksimalkan manfaat yang diberikan, keempat bahan aktif tersebut didukung oleh 9 bahan alami kaya nutrisi yang dibuat dari buah dan sayuran terbaik asal Jepang. Paduan semangat inovasi Biogreen, dan seabad pengalaman milik API sukses menciptakan sebuah produk kesehatan kaya manfaat.

Seluruh manfaat yang diberikan KISEKI didukung uji klinis serta 9 paten bahan aktif dari Jepang yaitu meningkatkan stamina, anti-aging, anti-patogen, pencegah tumor, anti-toxic, mencegah hepatitis C, mencegah leukopenia, serta pengobatan dan pencegahan resistensi insulin.

Melalui KISEKI, Biogreen Science bertujuan memberikan kemudahan untuk menerapkan pola maka sehat ala Okinawa. Biogreen berharap KISEKI bisa membantu banyak orang mendapatkan tubuh sehat yang mereka impikan lewat cara sederhana. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

LLDikti Wilayah III Jakarta dan Universitas Gunadarma Gelar Vaksinasi Booster

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:31 WIB
Akselerasi program vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah. Selain itu juga, masyarakat harus waspada dengan terus disiplin menerapkan...
dok.humas

HGN 2022: Bulog Salurkan 6 Ton Beras Bervitamin ke Jabodetabek dan Jateng

👤Muhammad Fauzi 🕔Selasa 25 Januari 2022, 13:46 WIB
DALAM rangka peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) tahun 2022, Perum BULOG menyalurkan beras fortivit sebanyak 6 ton ke 12 yayasan di...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

UMKM Kopi Dorong Kesuksesan Program Perhutanan Sosial

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 25 Januari 2022, 13:02 WIB
"Kegiatan ini sangat mendorong usaha perhutanan sosial. Karena ini sangat mendorong aktualisasi upaya hulu ke hilir pengelolaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya