Jumat 15 Oktober 2021, 23:40 WIB

Kenari Djaja Award 2021 Bentuk Dukungan Terhadap Karya Anak Bangsa

Widhoroso | Humaniora
Kenari Djaja Award 2021 Bentuk Dukungan Terhadap Karya Anak Bangsa

DOK Kenari Daja
Acara Kenari Djaja Award 2021 berlangsung di Jakarta, Jumat (15/10).

 

KOMPETISI desain handle atau gagang pintu yang digelar Kenari Djaja sukses memunculkan desain-desain inovatif dari peserta. Pemberiaan hadiah kepada pemenang dilakukan dalam acara Kenari Djaja Award 2021 yang berlangsung di Jakarta, Jumat (15/10).

Pengumuman pemenang kompetisi berlangsung secara virtual dan offline dengan prokes ketat. Gelar Winner Best Design diraih Heri Cahyono S.Sn. Untuk Kategori People's Choice Vania Trixie Septiana menjadi pemenang. Di Kategori Publik Andreas Christian meraih gelar Best Concept dan Lukman Abdul Hakim meraih penghargaan Best Design.

Sedangkan untuk kategori Mahasiswa Anggie Kristiadji Putri meraih Best Concept dan Muhammad Ellbendi Rivaldi merebut Best Design. Untuk kategori Profesional penghargaan Best Concept dirah Dr Dra Ika Yuni Purnama dan Heri Cahyono S.Sn (Best Design).

"Kami puas atas penyelenggaraan kompetisi desain handle pintu yang berlangsung sejak Maret lalu dan melibatkan banyak generasi muda Indonesia. Karya anak bangsa sangat inovatif dan menarik. Tidak kalah dengan desain dari luar negeri," ujar Presiden Direktur/CEO Kenari Djaja Hendra B. Sjarifudin.

Namun, diakui Hendra, penyelenggaraan kompetisi ini. Pasalnya, pelaksanaan kompetisi yang sempat tertunda ini, berlangsung di tengah situasi pandemi Covid-19. "Bersyukur, kompetisi ini bisa terlaksana dengan baik," ujarnya.

Keberhasilan Kenari Djaja menyelenggarakan kompetisi desain ‘gagang pintu’ yang pertama di Indonesia, mendapat penghargaan Rekor MURI sebagai 'Penyelenggara Pertama Sayembara Desain Gagang Pintu. Rekor ini merupakan Rekor MURI ke-6 untuk Kenari Djaja.

Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Rohadi mengatakan, sebagai mitra penyelenggara, pihaknya berharap apabila ada karya yang bagus dan memiliki nilai jual dapat diproduksi oleh Kenari Djaja sebagai pioner perusahaan kunci dan perlengkapan pintu di Indonesia.

Sedangkan Plt Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian, Reni Yanita berharap, kegiatan kompetisi desain seperti ini dapat terus diadakan di waktu mendatang. "Dengan demikian bisa menggali potensi  desainer dan usaha kecil dan menengah lainnya," jelasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

Dok. LaSalle College Jakarta

LaSalle College Jakarta Angkat Wastra Nusantara di JFW 2022 dengan Tema Prolusio 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:50 WIB
Tahun ini, LaSalle College menampilkan 14 desainer yang mengangkat wastra nusantara sebagai...
MI/ Irfan

Vaksinasi Lansia di Temanggung Lampaui 60 Persen

👤Ant 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:47 WIB
"Maka semua indikator level pandemi telah memenuhi syarat untuk masuk level 1,"...
Dok. UNJ

UNJ Kukuhkan 3 Guru Besar dari 3 Fakultas 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:10 WIB
Tiga guru besar yang dikukuhkan, yaitu Wardani Rahayu yang dikukuhkan sebagai guru besar tetap bidang Ilmu Evaluasi Pendidikan Matematika...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya