Kamis 14 Oktober 2021, 21:31 WIB

Big Sale Shopee 11.11 Diharapkan Bisa Lebih Banyak Mendukung UMKM

Mediaindonesia.com | Humaniora
Big Sale Shopee 11.11 Diharapkan Bisa Lebih Banyak Mendukung UMKM

ANTARA FOTO/Makna Zaezar
Shopee

 

Handhika Jahja selaku Direktur Shopee Indonesia berharap kampanye Shopee 11.11 Big Sale dapat semakin mendukung lebih banyak UMKM dalam memulihkan ekonomi nasional di masa pandemi.

"Tahun ini sebenarnya sangat spesial karena di 11.11 dan juga nanti 12.12 mendatang kita berada di masa pemulihan ekonomi juga," ungkap Handhika saat diskusi daring, Kamis.

"Dengan berbagai program untuk mendukung UMKM yang telah kami hadirkan di tahun lalu, kami ingin 11.11 mampu membawa semangat dan harapan bagi lebih banyak orang, terutama untuk mendukung lebih banyak UMKM dalam mengembangkan usahanya dan berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional," lanjutnya.

Selama masa pandemi, peningkatan transaksi e-commerce terus terjadi dan diperkirakan mencapai 48,4 persen di tahun ini berdasarkan Bank Indonesia. Tingginya jumlah transaksi ini membuktikan bahwa digitalisais UMKM penting untuk dapat mengembangkan bisnis.

Namun, Tauhid Ahmad selaku Direktur Eksekutif INDEF menjelaskan bahwa dari total UMKM di Indonesia yang mencapai 64 juta, hanya 15 juta UMKM di 2021 yang telah memanfaatkan platform digital. Oleh sebab itu Tauhid berharap, kampanye Shopee 11.11 Big Sale dapat mendukung kemajuan dan pertumbuhan bisnis UMKM secara digital.

“Kami menyambut baik inisiatif yang Shopee hadirkan dalam rangka memberikan program edukasi dan kampanye yang ditujukan untuk kemajuan bisnis pelaku usaha lokal," kata Tauhid.

"Dengan kerjasama yang kuat antara berbagai pihak, tentu mempermudah sektor e-commerce dalam memberikan solusi akan tantangan yang dihadapi oleh UMKM, salah satunya dengan memberikan edukasi terkait teknologi dan akses ke ekonomi digital," tambahnya.

Pada Shopee 11.11 Big Sale, Shopee akan memberikan promo menarik seperti COD Gratis Ongkir Rp 0, Murah Lebay Diskon s/d 90%, dan Flahs Sale Rp 11. Tak hanya itu, Shopee juga akan menghadirkan promo lainnya seperti serba seribu, fashion day dan masih banyak lagi.

Shopee dikabarkan akan menampilkan NCT 127 dalam puncak Shopee 11.11 Big Sale serta menghadirkan Jackie Chan. Handhika juga mengumumkan bahwa Shopee akan meluncurkan produk-produk terbaru dalam aplikasinya salah satunya produk yang memungkinkan pengguna untuk memesan hotel melalui aplikasi Shopee.

"Kita juga menyediakan entertainment ya dengan NCT 127 di acara kita. Dan nanti juga ada special 11.11 bersama Jackie Chan, kita juga mau meluncurkan produk-produk baru dalam aplikasi kita jadi nanti akan bisa juga booking hotel dari aplikasi shopee," tutur Handhika.

"Memang travel ini masih ter-impact (karena pandemi), tapi ya sudah mulai membaik gitu. Jadi kita mau bantu juga bagaimana kita bisa promosikan travel-travel dalam negeri tentunya," tutupnya. (Ant/OL-12)

Baca Juga

MI/ VICKY GUSTIAWAN

Menimbang Efektivitas PTM di Masa Pandemi

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 15:20 WIB
Dengan PTM ini bisa memberi waktu kepada anak-anak, juga karena tidak ada batasan waktu untuk tugas guru akan aktif mengingatkan siswanya...
ANTARA / Nyoman Hendra Wibowo

BMKG Catat Ada 32 Kali Aktivitas Gempa di Banyubiru, Ambarawa, Salatiga

👤 Atalya Puspa 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 14:45 WIB
Terjadinya fenomena gempa swarm ini setidaknya menjadikan pembelajaran tersendiri untuk masyarakat, karena aktivitas swarm memang jarang...
DOK. ITS

ITS Raih Penghargaan Terbanyak Pada Kontes Kapal Cepat Tak Berawak 2021

👤 Faustinus Nua 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 14:20 WIB
Melalui kontes ini, pemerintah ingin terus menanamkan kesadaran pada generasi muda bahwa kita (Indonesia) adalah negara maritim terbesar di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya