Rabu 13 Oktober 2021, 12:35 WIB

Gandeng Pos Indonesia, MRAT Siap Ekspansi Gerai Jejamu

Mediaindonesia.com | Humaniora
Gandeng Pos Indonesia, MRAT Siap Ekspansi Gerai Jejamu

Dok.MRAT/PT Pos
Menteri BUMN, Erick Thohir (tengah) saat mengunjungi dan menikmati Jejamu varian Lychee Telang di gerai Jejamu by Mustika Ratu.

 

SEBAGAI negara yang punya kekayaan alam, Indonesia sejatinya punya warisan dari nenek moyang yang tidak ternilai. Salah satunya adalah dalam bentuk jamu. Karena itu sangat penting bagi generasi muda untuk melestarikan warisan atau peninggalan tersebut.

Berangkat dari situ PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) bekerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero) menghadirkan Gerai Jejamu by Mustika Ratu di Pos Bloc. Pos Bloc sendiri merupakan aset  Gedung Kantor Pos era Hindia Belanda yang dikenal dengan nama Gedung Filateli yang berlokasi di jalan Pos nomor 2, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat yang kemudian diubah menjadi ruang kreatif bagi berbagai acara seni, budaya, hiburan dan pemberdayaan bisnis.

Baca juga: BPOM: Peluang Jamu Nusantara Terkendala Bukti Empiris

Pembukaan Pos Bloc dan gerai Jejamu by Mustika Ratu dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir bersama Dewan Pertimbangan Presiden, Putri Kus Wisnu Wardani, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi, jajaran direksi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Ir. Egidius Situmorang, Jodi Andrea Suryokusumo dan Kusuma Ida Anjani serta Puteri Indonesia Lingkungan 2020, Ayusa Saraswati.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi menjelaskan Pos Bloc dan Jejamu by Mustika Ratu  bertujuan untuk meningkatkan minat generasi milenial untuk lebih menyukai minum jamu.

“Kami memahami gaya hidup anak muda yang suka hang out di tempat-tempat yang menarik, bersejarah dan entertaining. Karena itu PT Pos Indonesia menghadirkan Pos Bloc sebagai tempat dan fasilitas yang sesuai dengan keinginan anak muda," ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Direktur MRAT, Kusuma Ida Anjani. “Kami optimistis ke depannya Jejamu memiliki prospek pertumbuhan yang lebih baik. Hal ini didasari pengamatan gaya hidup masyarakat, khususnya generasi milenial yang lebih mengedepankan kesehatan dengan menggunakan bahan bahan yang alami.
Saat ini gerai Jejamu Mustika Ratu telah beroperasi dan dapat dikunjungi oleh umum setiap hari kerja mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB dan pada akhir pekan pada pukul 07.00 hingga 21.00 WIB. Pengunjung dapat menikmati sajian jejamu by Mustika Ratu yang diracik langsung oleh Barista Jejamu yang sudah berpengalaman.”

Sebelumnya Menteri BUMN, Erick Thohir yang sempat  mengunjungi dan menikmati Jejamu varian Lychee Telang di gerai Jejamu by Mustika Ratu pada peresmian Pos Bloc hari Minggu (10/10), mendukung rencana tersebut. “ini rasanya nikmat sekali dan mantap,” ujar Erick.  

Jejamu hadir ke masyarakat dengan berbagai varian rasa mulai dari Golden Turmeric, Temulawak Latte, Coco Pandan, Jahe Merah Sereh, Kunyit Asam, Kopi Kamu (kopi gula aren) dan juga Lychee Telang.  Selanjutnya PT Pos Indonesia bersama Gerai Jejamu by Mustika Ratu akan terus mengembangkan gerai baru bersamaan dengan pembukaan Pos Bloc di kota Bandung, Surabaya dan Medan serta kota besar lainnya di Indonesia. (RO/A-1)

Baca Juga

AFP

Jokowi: Dokter Pahlawan Tanpa Pamrih

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 12:46 WIB
Presiden mengapresiasi para dokter di masa wabah ini terus siaga untuk melakukan...
ANTARA/ AGUS SETYAWAN

Aktif Tangani Kasus Kejahatan Keanekaragaman Hayati, Menteri LHK Berikan Apresiasi pada Provinsi Lampung

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 12:25 WIB
Peredaran TSL di Provinsi Lampung cukup tinggi yang disebabkan letak geografisnya sebagai jalur keluar masuk melalui Bakauheni menuju...
DOK YOUTUBE

Mahfud MD Klaim, Saat Ini, Kaum Santri Sudah Sangat Maju

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 12:15 WIB
Santri tidak hanya dikaitkan dengan lulusan pondok pesantren tetapi juga orang Islam yang rajin melaksanakan ajaran...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya