Rabu 13 Oktober 2021, 08:13 WIB

Kenali jenis Pisau Dapur dan Fungsinya

mediaindonesia.com | Humaniora
Kenali jenis Pisau Dapur dan Fungsinya

Ist/Shutterstock
Aneka jenis pisau dan fungsinya.

 

HINDARI menggunakan pisau yang sama untuk berbagai jenis makanan, karena setiap peralatan ini sudah dirancang menurut tujuannya sendiri. Anda  tidak perlu membeli seluruh koleksinya, cukup pertimbangkan mana yang paling cocok dengan kebutuhan di dapur.

Jenis-jenis pisau

Jika Anda  bingung bagaimana memilih produk yang tepat, tenang saja karena kami akan membantu Anda  melalui informasi ini

1. Pisau koki

Jenis pemotong yang memiliki bentuk klasik dan memiliki kegunaan untuk mempersiapkan segala jenis bahan makanan. Mulai dari memotong hingga mengiris dengan sempurna. Salah satu peralatan yang wajib Anda  miliki, untuk memudahkan aktivitas di dapur.

2. Pisau pengupas

Mengupas dan mengiris adalah rutinitas yang selalu terjadi, sehingga diperlukan peralatan yang dapat mengimbangi gerakan cepat, dan memotong dengan baik. Jenis ini dapat berfungsi baik saat Anda  sedang bepergian seperti piknik dan berkemah. Pisau  ini juga  cocok digunakan untuk bahan makanan yang memiliki kulit lembut dan keras. Sebagai alternatifnya Anda  lainnya bisa memiliki pisau bergerigi atau lurus.

3. Pisau serbaguna

Peralatan pemotong yang satu ini memiliki bentuk yang panjang serta ringan, sehingga sangat nyaman untuk digunakan untuk untuk memotong bahan-bahan berukuran kecil seperti sayuran, bawang, atau bumbu dapur lainnya. Merupakan  alternatif dari pisau koki yang memiliki bentuk lebih besar dan bobot berat.

4. Pisau roti

Jika Anda  gemar menyantap roti sebagai sarapan, pastikan untuk menggunakan pisau bergerigi besar yang tepat saat mengoles selai dan tidak akan merusak permukaan roti. Kini Anda  akan lebih mudah menikmati sepotong roti favorit dengan cara yang lebih asyik.

5. Pisau steak

Sepotong daging yang lezat dan juicy merupakan hidangan terbaik terutama di momen spesial. Namun sayangnya kenikmatan daging ini akan berkurang jika tidak dilengkapi peralatan yang tepat, sehingga miliki pisau set steak yang terbuat dari bahan berkualitas.

6. Pisau fillet

Memotong dan membersihkan daging atau ikan bukanlah perkara yang mudah. Tapi kini dengan melengkapi peralatan yang tepat dan mengetahui teknik dasarnya, Anda  bisa melakukan aktivitas ini lebih baik dan mudah. Jenis alat potong ini sangat wajib dimiliki oleh setiap orang.

7. Pisau boning

Pisau yang memiliki  bilah sempit dan fleksibel serta ujung pisau runcing halus, cocok untuk mengangkat tulang secara mudah dan mencegah kerusakan pada daging. Sangat cocok untuk Anda  yang menyukai membuat hidangan dari aneka bahan laut.

8. Set pisau potong

Untuk memotong bagian daging yang panjang dan keras seperti kaki ayam, tentunya Anda  membutuhkan pisau yang tajam dan besar. Hindari menggunakan pisau berukuran kecil untuk mengirisnya, gunakan jenis alat potong yang tepat.

Untuk mendapatkan semua peralatan dapur yang telah disebutkan pastikan untuk mempercayakannya pada Ruparupa. Platform belanja yang menjual furniture dan  menyediakan kebutuhan dapur, seperti wajan, pisau hingga aneka perlengkapan dapur minimalis.

Ruparupa sendiri adalah platform belanja yang menggabungkan berbagai brand Kawan Lama Group seperti ACE, Informa, hingga Toys Kingdom. Dapatkan semua produk ini dengan harga spesial dengan menggabungkan diri Anda  menjadi Ruppers melalui web atau aplikasi sekarang juga! (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK PTGMI.

Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia Gelar Munas VIII

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 10:58 WIB
Pada Munas itu, terapis gigi dan mulut se Indonesia menyatakan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengimplementasikan transformasi...
ANTARA/ SEPTIANDI PERDANA

Tanah Longsor Membawa Korban Tiga Warga Saat Melintas di Deli Serdang

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 10:00 WIB
BPBD menginformasikan arus lalu lintas tidak dapat dilalui oleh kendaraan, baik dari arah Medan ataupun Berastagi. Selain itu, kondisi...
ANTARA/Fauzan

NasDem Kritik Aturan Tes PCR untuk Penumpang Pesawat

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 10:00 WIB
Kebijakan tersebut tidak memiliki korelasi dengan kebijakan pemerintah sebelumnya seperti kebijakan vaksin dan kebijakan pelevelan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya