Selasa 12 Oktober 2021, 13:25 WIB

Bantu Perempuan Terlihat Langsing dengan Gaya ala Xtramiles

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bantu Perempuan Terlihat Langsing dengan Gaya ala Xtramiles

Dok. Xtramiles
Ilustrasi

 

TUBUH langsing adalah impian semua orang, terutama kaum perempuan. Namun, mencari outfit yang bisa memenuhi impian itu bukanlah hal mudah. Apalagi outfit yang benar-benar menciptakan rasa nyaman dan tidak gerah di badan.

Kesulitan para perempuan bertubuh ekstra itu menjadi peluang bagi fashion designer Cindy Caroline untuk menciptakan brand fashion sendiri pada segmen tersebut. Berpartner dengan ibunya, Rinduwin Shintania yang telah berkecimpung dalam bisnis garmen selama 26 tahun, terciptalah brand 'Xtramiles' pada 2017 silam.

Baca juga: Kini, Usia Di Bawah 40 Tahun juga Berisiko Hipertensi

"Kami mulai buat produk Xtramiles secara terbatas pada 2017 lalu. Ternyata, respon konsumen luar biasa. Permintaan produk tersebut terus mengalir, hingga kami putuskan masuk ke pasar e-commerce," kata Cindy.

Xtramiles mampu memikat konsumen, katat Cindy, karena produk tersebut menggunakan 'cutting pattern plus size' yang dipelajarinya selama kuliah di Singapore Raffles Design Instittue. Selain juga penggunaan bahan yang lembut, adem sehingga terasa nyaman dipakai konsumen.

"Faktor lainnya adalah produk tersebut dirancang dengan model yang modis, modern dan sophisticated. Sehingga tampil gaya kini bukan masalah bagi para perempuan," ujarnya.

Penciptaan Xtramiles tak terlalu sulit bagi Cindy. Karena sebelumnya, ia telah berhasil mengembangkan brand fashion bernama Cherryn Lim Customade. Bahkan brand tersebut telah bergabung dalam ajang fashion bergengsi JFW (Jakarta Fashion Week) pada 2018 silam.

Dengan latar belakang design, Xtramiles memiliki koleksi formal untuk pesta atau prewed dengan harga sangat terjangkau sehingga pergi ke pesta tidak perlu repot pergi ke tukang jahit lagi.  Penjualan Xtramiles menggunakan e-commerce agar dapat menjangkau seluruh Indonesia, tak hanya konsumen di kota-kota besar. Bahkan Xtramiles juga sudah bisa dibeli di Malaysia, Singapora, Filipina, Vietnam, dan Brasil.

Soal harga, Cindy menyebut cukup terjangkau. Bahkan, jika beruntung konsumen bisa mendapat harga promo maupun diskon yang ditawarkan melalui pasar e-commerce.

Dalam kesempatan yang sama, Cindy memberi beberapa tips untuk perempuan bertubuh esktra agar terlihat lebih langsing. Pertama, gunakan baju dengan ukuran yang tepat. Maksudnya, baju tidak terlalu sempit atau longgar. "Di Xtramiles, tersedia ukuran yang beragam mulai dari L hingga XXXL," ujarnya.

Ditambahkan, perhatikan bentuk potongan di leher. Potongan seperti V 'neckline' banyak di temui di xtramiles. Potongan leher seperti itu membantu membuat ilusi lebih langsing karena menonjolkan tulang leher. "Pilih blouse yang minimalist namun terlihat modern. Items semacam itu membuat pemakainya terlihat lebih ramping, karena modelnya simpel," katanya.

Untuk acara formal, Xtramiles menyediakan dress dengan ptongan V neckline, dipadu mermaid yanh menonjolkan lekukan pinggang sehingga terlihat lebih ramping. Potongan A line yang pas tidak terlalu besar juga akan membuat perempuan bertubuh esktra terlihat lebih langsing.  (RO/A-1)

Baca Juga

MI/Dok Indonesia Hidden Heritage

Festival Indonesia Hidden Heritage Week Gelar Virtual Tour ke Tambang Batubara Ombilin

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 08:15 WIB
“Virtual tour mengambil Tambang Batubara Ombilin karena situs ini merupakan satu dari 5 situs lain di dunia yang ditetapkan UNESCO...
Dok IHH

Indonesia Hidden Heritage Angkat Festival Heritage Sebagai Daya Tarik Wisata

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 05:30 WIB
Festival Indonesia Hidden Heritage Week 2021 menghadirkan lebih dari 50 program dalam 10 hari serta melibatkan 100 panelis dari dalam dan...
Antara

33.041 Warga Manado Sembuh dari Covid-19

👤Ant 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 23:59 WIB
Steaven Dandel berharap warga terus menerapkan protokol kesehatan ketat sehingga bisa menekan angka...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya