Senin 11 Oktober 2021, 23:40 WIB

BWA Gelar Safari Dakwah Di Kalimantan Barat

Widhoroso | Humaniora
BWA Gelar Safari Dakwah Di Kalimantan Barat

DOK Badan Waqaf Alqur’an
Ilustrasi

 

BANYAK wilayah terpencil di Indonesia yang tidak terjangkau para dai. Salah satunya di Pulau Karimata yang terletak di wilayah selat perairan antara Pulau Kalimantan dan Pulau Sumatera ini.

Untuk mencapai Pulau Karimata, dibutuhkan waktu kurang lebih 8 jam perjalanan laut dari Pelabuhan Sukadana, Kayong Utara. Badan Waqaf Alqur’an (BWA), salah satu lembaga nirlaba yang peduli di bidang dakwah mencoba menjadi jembatan untuk melakukan dakwah di wilayah terpencil ini.

Perwakilan Indonesia Ngaji BWA Sumadi Muhammad menjelaskan, BWA Inovasi Wakaf melalui Program Wakaf Alqur’an dan pembinaan (WAP) melihat kebutuhan Alqur’an dirindukan masyarakat Pulau Karimata.     

"Karenanya melalui Proyek WAP Kalimantan Barat, BWA telah mendistribusikan 60 ribu Al Qur’an wakaf untuk wilayah Kalimantan Barat termasuk sampai ke Pulau Karimata yang merupakan pulau terpencil di Indonesia," ungkap Sumadi dalam keterangan yang diterima, Senin (11/10).

Sumadi menambahkan, event Indonesia Ngaji BWA Safari Dakwah ini merupakan acara kelanjutan dari pendistribusian 60 ribu Wakaf Alquran di seluruh wilayah Kalimantan Barat.

"Semoga dengan pendistribusian 60 ribu Alquran Wakaf di Kalimantan Barat dan dilakukannya pembinaannya oleh Indonesia Ngaji BWA bisa menambah keimanan dan ketakwaan kaum muslimin di Kalimantan Barat,” demikian disampaikan oleh Ustaz Adia Nugraha, Pengurus DKM Masjid Kapal Munzalan. (RO/OL-15)

Baca Juga

Dok. Tokocrypto

Kolaborasi dengan BenihBaik.com, Tokocrypto Salurkan Bantuan Kepada Tenaga Kesehatan Covid-19 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 23:53 WIB
Kampanye Lelang Kebaikan tersebut merupakan rangkaian lelang melalui media sosial Tokocrypto yang mengajak para figur publik melelang...
Istimewa

Osteoporosis, Silent Epidemi yang Terabaikan

👤Zubaedah Hanum 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 21:50 WIB
HARI Ostoeporosis Sedunia diperingati setiap 20 Oktober untuk meningkatkan kesadaran terhadap penyakit yang menyerang kesehatan tulang pada...
ANTARA/AMER HILABI

Kesthuri Sebut Kerajaan Arab Saudi Siap Terima Jemaah Umrah Indonesia

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 20:52 WIB
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia menyampaikan informasi bahwa Kerajaan Arab Saudi sudah sangat siap menerima umrah dari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya