Jumat 26 November 2021, 10:20 WIB

Jangan Nonton di Situs Ilegal IndoXXI, LK21, dan LayarKaca21, Ini 11 Situs Resmi untuk Anda

Basuki Eka Purnama | Humaniora
Jangan Nonton di Situs Ilegal IndoXXI, LK21, dan LayarKaca21, Ini 11 Situs Resmi untuk Anda

ANTARA/Mohamad Hamzah
Sejumlah warga menonton televisi bersama-sama.

 

MENONTON film menjadi salah satu aktivitas yang gemar dilakukan masyarakat, khususnya saat diberlakukan work from home (WFH) akibat pandemi covid-19. Akan tetapi jangan mencoba untuk streaming film melalui situs ilegal seperti IndoXXI, LayarKaca21, maupun LK21 ya!  

Menonton film di situs ilegal hanya menimbulkan kerugian. Tidak hanya melanggar hak cipta, menonton di situs ilegal juga bisa terkena risiko serangan malware.

Baca juga: Nomor Teleponnya Muncul di Squid Game, Seorang Warga Korsel Terima 4 Ribu Panggilan Telepon Per Hari

Malware dapat merusak perangkat yang digunakan menonton film seperti PC atau gadget. Jadi kita mulai sekarang harus lebih pintar memilih aplikasi streaming film, yaitu hanya yang legal. Bahkan, yang legal dan murah meriah banyak, termasuk yang gratis tetapi beriklan.

Berikut ini daftar situs legal streaming film:

1. Netflix

Netflix ialah penyedia layanan streaming film legal. Film di Netflix tersedia dari Hollywood, Indonesia, drama Korea seperti Squid Game atau Home Town Cha, Cha, Cha, sejumlah serial Amerika Serikat, dan sebagainya.

Netflix juga dapat ditonton di ponsel Anda. Biayanya mulai dari Rp54 ribu hingga ratusan ribu rupiah per bulan. Dijamin koleksi Netflix tidak kalah dari LayarKaca21

2. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar merupakan layanan streaming legal yang menyediakan film-film mancanegara seperti Hollywood, terutama produksi Disney. Disney+ juga memutar film lokal Indonesia. Biaya Disney+ Hotstar antara Rp39 ribu hingga ratusan ribu rupiah per bulan.

3. Goplay

Goplay merupakan layanan streaming film, serial dari Gojek, konser musik pertunjukan musik (showcase), jumpa penggemar, dan konten hiburan lain. Konten original yang hanya tersedia di Goplay seperti Gossip Girl Indonesia dan Bukan Keluarga Biasa.

Untuk mulai menonton, Anda harus mengunduh aplikasi Goplay di ponsel melalui Appstore dan Google Play Store. Cara ini lebih aman dibandingkan nonton di LayarKaca21 yang berpotensi membawa malware dan merusak gadget.

4. HBO Go

HBO Go juga merupakan layanan streaming film legal. Kamu bisa menonton tayangan HBO Original, HBO Asia Original, dan film-film Hollywood. Kamu juga bisa menontonnya dari ponsel. Harga langganannya mulai dari Rp60 ribu per bulan.

5. FilmRise

Daripada nonton di LayarKaca21, lebih baik menonton lewat layanan FilmRise. Mereka merupakan studio film dan televisi terkemuka di industri serta jaringan streaming AVOD terbesar yang dimiliki secara independen. FilmRise berbasis di Brooklyn, Amerika Serikat.

FilmRise menawarkan lebih dari 30.000 judul dan acara televisi di berbagai platform streaming di seluruh dunia. FilmRise juga menampilkan film-film dengan judul-judul ikonis seperti Hell's Kitchen karya Gordon Ramsay dan Batman pada 1960-an yang asli.

6. Genflix

Genflix merupakan portal dan aplikasi untuk menonton siaran langsung seperti bola, koleksi film, baik film baru maupun film kenangan yang berjaya di masanya. Portal berikut ini juga legal tidak seperti LaryaKaca21.

Sebagai portal film yang menyasar anak muda, Genflix menyediakan film berkualitas baik film box office yang meraih penghargaan internasional, maupun film pendek.

Genflix juga menghasilkan layanan yang dapat dinikmati masyarakat dan sangat memperhatikan interaksi dengan pelanggannya. Dengan demikian, pelanggan Genflix akan menikmati keuntungan tidak hanya menonton film tetapi juga dari merchant yang bekerja sama dengan Genflix.

7. Hulu

Situs streaming film Hulu menyediakan koleksi film dengan kualitas HD. Kamu harus berlangganan untuk mengakses film-film yang ada di Hulu.

8. Viki

Viki merupakan situs streaming film legal yang terdiri dari film atau drama Asia. Drama Korea dan Tiongkok tersedia di sini lo. Jadi jangan buka LayarKaca21 ya.

9. Tubi

Tubi merupakan aplikasi streaming video legal dan gratis. Untuk menjaga layanan tetap legal dan gratis, Tubi menyertakan iklan. 

Konten-konten film yang disajikan di Tubi mulai dari genre horor, komedi, hingga dokumenter. Tubi juga tersedia berupa versi aplikasi untuk iOS dan Android.

10. VIU

Streaming film legal berikutnya yakni VIU. Di VIU kamu bisa menonton drama Korea, drama Jepang, dan film Indonesia. Sebelum menonton drama dan film, kamu harus download dulu aplikasi VIU. Kemudian kamu bisa menonton melalui ponsel dan laptop dengan membayar biaya langganan.

Jadi situs streaming nonton film legal mana favoritmu? Jangan menonton di IndoXXI dan website sejenisnya ya!

11. MAXstream

MAXstream ialah aplikasi video streaming dari Telkomsel yang menampilkan ribuan film dan serial TV, baik tayangan MAXstream Original, kanal TV lokal, hingga kanal internasional.

Aplikasi ini menyajikan beragam genre film seperti action, horor, drama, hingga komedi. Paket kuota MAXstream bisa dibeli mulai dari Rp6.500 untuk 3 hari. (OL-1)

Baca Juga

CDC

Epidemiolog: Omicron Lebih Menular, Indonesia Harus Antisipasi Sedini Mungkin

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 28 November 2021, 14:00 WIB
Epidemiolog UI Iwan Ariawan menyerukan agar pemerintah Indonesia mengambil langkah antisipatif sedini mungkin untuk mencegah masuknya...
Antara

Waspadai Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 28 November 2021, 13:50 WIB
BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpeluang terjadi di beberapa...
BNPB

Banjir di Bima Sisakan Material Lumpur dan Sampah

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 28 November 2021, 13:40 WIB
Debit air Sungai Kendo di Kota Bima, NTB, meluap sehingga menyebabkan 248 rumah warga terendam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya