Sabtu 25 September 2021, 19:22 WIB

Sinar Mas Land Bantu Sejumlah Madrasah di Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang

mediaindonesia.com | Humaniora
Sinar Mas Land Bantu Sejumlah Madrasah di Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang

Ist
Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menyalurkan bantuan sarana sekolah.

 

SARANA dan prasarana merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses pendidikan di sekolah. Hal tersebut tentunya dapat dicapai apabila tersedianya sarana dan prasarana yang memadai.

Dalam rangka tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) di bidang pendidikan, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menyalurkan bantuan sarana sekolah.

Bantuan tersebut berupa sarana Unit Kesehatan Sekolah (UKS), sanitasi, peralatan kebersihan, peralatan komposter dan penghijauan kepada 16 sekolah dan madrasah di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama satu pekan mulai dari 20-24 September 2021.

Tahun ini perusahaan memberikan bantuan kepada sekolah dan madrasah di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam binaan Program Sekolah Berhati (berkarakter, sehat, hijau, dan inovatif) dari CSR BSD City.

Di wilayah Kota Tangerang Selatan, bantuan ini disalurkan ke enam sekolah yakni MI Al-Khairiyah, MI Takhdzibul Athfal, SMPN 20, MTs/SMK An-Nashihin, MI Mathlaul Anwar, dan MI Nurul Falah Muncul.

Sedangkan di wilayah Kabupaten Tangerang, bantuan tersebut disalurkan untuk sepuluh sekolah yaitu SDN Cicayur, SMKI Insan Mulia, SMPI/MA Nurul Falah Pagedangan, MA Yapin Cihuni, MI Yabika, SDN Saga 6, SMPI Nurul Fitri, SDN Cikupa 3, SDN Panongan 3, dan SDN Serdangkulon 3.


 
Kepala CSR BSD Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana SP, menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah dan madrasah yang telah menerapkan serta mengimplementasikan Program Sekolah Berhati.

“Kegiatan penyerahan bantuan sejalan dengan visi Sinar Mas Land untuk merangkul dan membantu komunitas dalam hal ini masyarakat yang membutuhkan bantuan fasilitas sarana dan prasarana," jelasnya.

"Bantuan tersebut merupakan langkah konkret dan peran aktif perusahaan dalam meningkatkan mutu pendidikan di kawasan BSD City dan sekitarnya,”papar Maria

Sekolah Berhati merupakan bagian dari Program Bina Sekolah yang diselenggarakan oleh CSR BSD City di Bidang Pendidikan sejak Maret 2021. Kegiatan tersebut mengusung nilai-nilai berkarakter, sehat, hijau, dan inovatif. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ilustrasi

Gejala Varian Omicron pada Anak

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 30 November 2021, 13:33 WIB
Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) menginformasikan bahwa gejala virus covid-19 varian Omicron juga ditemukan pada...
Ist/Wall Street Indonesia

Wall Street English Indonesia Raih Penghargaan Industry Champions of the Year

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 13:03 WIB
Wall Street English Indonesia baru-baru ini menerima penghargaan dari The Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards, atau juga...
Ist/Yello Hotel Manggarai

Black Friday Bersama Guinness Beer Digelar di Peron Skycafe Yello Hotel Manggarai

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 12:52 WIB
Yello Hotel Manggarai Jakarta turut menyelenggarakan Black Friday yang diselenggarakan di Peron Skycafe Lt....

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya