Jumat 17 September 2021, 13:33 WIB

Manfaatkan Layanan Kesehatan ke Rumah Tetap Hemat tanpa Risiko

Mediaindonesia.com | Humaniora
Manfaatkan Layanan Kesehatan ke Rumah Tetap Hemat tanpa Risiko

DOK Pribadi.
Layanan kesehatan di rumah saja ini ternyata juga tidak mahal.

 

SEJAK Juli tahun ini, layanan telemedisin menjadi alternatif populer bagi masyarakat yang ingin melakukan konsultasi kesehatan tanpa perlu datang ke klinik. Untuk menghindari kerumunan saat mengantre pemeriksaan kesehatan atau pengobatan, telemedisin juga bisa datang ke rumah pelanggan yang membutuhkan layanan kesehatan.

"Lebih praktis. Tinggal buka website, pilih layanan yang diinginkan, petugas kesehatan akan datang. Tentu mereka semua sudah divaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar dr. Willy Setiawan, Medical Advisor Dokterlink, dalam keterangan resmi, Jumat (17/9).

Willy menyebut, salah satu contohnya yaitu layanan kesehatan yang diberikan oleh Dokterlink. Klinik kesehatan yang berpusat di daerah ibu kota ini menyediakan berbagai macam pelayanan #dirumahaja, mulai dari tes covid-19 seperti swab antigen dan swab PCR, infus dan injectbooster, vaksin influenza, hingga khitan.

Teknik dan teknologi khitan yang disiapkan pun juga bermacam-macam. "Yang paling banyak di-request biasanya khitan powerlem, yakni prosedur khitan tanpa suntik dan tanpa jahit, sehingga pasien tetap bisa beraktivitas seperti biasa," kata Willy.

Untuk infus dan injectbooster, ada beberapa pilihan. Sebut saja inject booster vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan serta kecantikan. Jika ingin hasil yang maksimal, bisa meminta inject booster vitamin C + Zinc.

"Misal tidak mau disuntik, alternatifnya infus. Volume obatnya lebih banyak dan tidak terlalu nyeri seperti disuntik. Tapi mau pilih yang mana pun, manfaatnya sama," katanya.

Untuk harganya juga terjangkau. Mulai dari Rp 125.000 saja sudah bisa mendapatkan layanan ini. Dokterlink juga tidak memberikan minimal orang. Jadi misal per rumah hanya satu orang, Dokterlink sudah bisa melayani.

Willy menjelaskan, layanan di rumah saja yang diberikan oleh Dokterlink sebenarnya sudah ada sejak Februari 2019. "Ternyata belum ada setahun sejak berdiri, pandemi covid-19 meledak. Kami kemudian menambah layanan tes covid-19. Jadi, tidak perlu repot mengantre di rumah sakit," tuturnya.

Layanan kesehatan di rumah saja ini ternyata juga tidak mahal. Bahkan bagi yang tinggal di wilayah Jakarta, mereka tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi bagi tenaga medis yang datang.

"Bukan hanya di rumah, tapi bisa di mana saja, termasuk gedung perkantoran, sekolah, atau bahkan event. Saat ini layanan kami memang masih terbatas di wilayah Jabodetabek saja. Semoga di masa yang akan datang, kami bisa melayani seluruh masyarakat di Indonesia," ujar Willy. (OL-14)

Baca Juga

AFP

Pembukaan Ibadah Umrah Tunggu Hasil Diskusi Pemerintah Arab Saudi dan Indonesia

👤Widhoroso 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 00:19 WIB
PEMERINTAH Arab Saudi dan Indonesia masih melakukan diskusi intensif terkait pelaksanaan ibadah umrah. Hal tersebut membuat hingga kini...
MI/Ramdani

Pemerintah Harus Awasi Ketat Kepatuhan Penurunan Biaya PCR

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 22:10 WIB
Pasalnya, ada oknum atau provider penyedia lab tes PCR yang curang dengan menetapkan harga PCR di atas...
MI/Panca Syurkani

Sudirman Said: Langkah Presiden Tekan Harga Tes PCR Harus Diapresiasi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 20:45 WIB
Kendati biayanya sudah turun, kualitas tes PCR harus tetap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya