Selasa 14 September 2021, 21:10 WIB

2.317 Anak Berkebutuhan Khusus Terima 3.709 Buku Bacaan dari BFI Finance

Mediaindonesia.com | Humaniora
2.317 Anak Berkebutuhan Khusus Terima 3.709 Buku Bacaan dari BFI Finance

Dok BenihBaik.com
Penerima donasi BFI.

 

Perusahaan pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) berdonasi 3.709 buku bacaan dan 1.000 paket peralatan sekolah untuk 2.317 anak-anak berkebutuhan khusus di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Bantuan ini didonasikan melalui BenihBaik.com dan telah disalurkan pada Kamis, 5 Agustus 2021 untuk Yayasan Carys Care (POTADS), Yayasan Pendidikan Luar Biasa Nusantara, Yayasan Balarenik, Panti Asuhan Desa Putra, Panti Asuhan Pondok Si Boncel, Betawi Peduli, Hands for Help (HFH), dan Yayasan Saluran Berkat Mandiri (YSBM).

Donasi paket buku bacaan dan peralatan sekolah kepada anak panti asuhan dan anak berkebutuhan khusus (ABK) di Sekolah Luar Biasa (SLB) wilayah Jabodetabek ini untuk mendukung Gerakan 1000 Anak Bangsa yang dilaksanakan oleh BFI Finance.

Bagi BFI Finance, literasi dan pembelajaran untuk anak-anak adalah hal yang sangat penting demi menunjang masa depan yang cemerlang. Sayangnya, tidak semua anak memiliki akses pembelajaran melalui teknologi maupun buku bacaan. Perusahaan ingin membantu anak-anak kurang beruntung dan kurang mampu ini agar mendapatkan fasilitas yang sama seperti anak-anak lain; memiliki harapan, kesempatan, motivasi, dan pendidikan yang layak.

Bantuan yang tersalurkan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar kepada penerima manfaat demi menunjang akses pembelajarannya. Apa yang mereka lakukan ini berkaitan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) yang juga menjadi agenda nasional, program Dukung Pendidikan. Maka dengan adanya program ini diharapkan berdampak positif dalam memberikan motivasi dan harapan serta menunjang kegiatan pendidikan atau pembelajaran. “Salah satu visi BFI Finance adalah meningkatkan taraf hidup masyarakat, baik dalam hal pendidikan, kesejahteraan, dan kesehatan masyarakat. Dalam kesempatan ini, kami memiliki program ‘Gerakan 1000 Anak Bangsa’ yang berkolaborasi dengan Tim BenihBaik.com. Kami harap paket bantuan yang telah disalurkan membuat anak-anak Indonesia makin gemar membaca dan pengetahuannya bertambah,” ucap Francisca Susilawati, Head of Corporate Communication & CSR PT BFI Finance Indonesia Tbk.

"Tidak banyak orang yang menyadari bahwa anak-anak berkebutuhan khusus juga membutuhkan pendidikan yang layak untuk mempersiapkan masa depan mereka. Sama seperti BFI Finance, BenihBaik.com juga ingin mereka memiliki kemandirian dan hal itu harus didukung dengan literasi dan akses pendidikan yang baik," kata Andy F Noya, CEO dan founder BenihBaik.com. (OL-12)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Sekolah Diminta Optimalkan TIK dalam Pembelajaran

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 19 September 2021, 01:43 WIB
Selain untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik, TIK dapat dioptimalkan untuk menciptakan manajemen sekolah yang efektif dan...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Alumni Akpol 1990 Gelar Bakti Sosial dan Vaksinasi

👤Meidiaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 22:17 WIB
Dari lulusan Akabri Angkatan 1990, tercatat 147 alumnus menjadi perwira tinggi. Untuk TNI-AL, tercatat 33 alumnus Akabri 1990 menyemat...
Ist

Dengan Smartphone, Siapapun Bisa Jadi Video Content Creator Handal

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 19:49 WIB
Untuk menjadi content creator, salah syaratnya bagaimana memegang smartphone agar video tidak goyang, kemampuan mengatur...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya